Monday, February 25, 2013

Mari -- jangan ber -- Foto


Dari dulu saya sudah mengangan-angankan bakalan punya foto keluarga dan foto bayi untuk Leon. Kemarin pulang dari pesta nikahan teman saya berhasil merayu papanya untuk berfoto bersama..Yey.. tapi kakak iting kagak mau ikutan, jadinya kurang satu personel deh...mengingat menimbang saya gak begitu mengerti dunia poto setudio di medan dan papanya leon menawarkan untuk berfoto di "Mari Foto" yang katanya terkenal seantero jagad Medan itu (promosi dari papa leon yg cuman pernah berfoto di Mari Foto) maka diputuskanlah kami berfoto di Mari Foto.

Jadilah kami meluncur ke Mari Foto yang terletak di jalan Setia Budi. Sesampainya disana..rame bo!!Sett dah, banyak amir yang mau foto. Saya ajah sempat dicuekin beberapa saat celingak-celinguk baru dilayani. Kemudian saya menanyakan paketnya untuk foto keluarga, satu foto dicetak ukuran kalender itu seharga 150k kalau menambah foto perfoto dikenakan biaya 50k, untuk foto bayi kostum tidak disediakan perpaket 50k dapet 3 foto ukuran postcard dan jika ingin menambahi perfotonya dikenakan sekitar 25k. Saya mengambil paket keluarga dan foto bayi kemudian disuruh menunggu namanya dipanggil baru masuk studio (udah kayak mau kontrol ke dokter kan,wkwkw).

Kami menunggu sekitar 10menit dan dipanggil kemudian ditanya mau foto bayi dulu atau keluarga. Saya memilih foto bayi dengan pertimbangan mumpung mood Leon masih bagus :) . Jadilah saya memilih background putih dan Leon difoto...hmmmm....gimana ya...menurut saya sang fotografer kurang pintar mengambil momen dan mengajak Leon bercanda. Kan dibayangan saya tuh ya..Leon bakalan diajak main sampai dapet momen kemudian difoto dengan mata to the camera. Hasilnya?? Kagak ada satupun Leon eyes looking to the camera, dan saya agak kecewa. Berharap sih ada yang melihat ke kamera ya... Tapi ya sud lah kata papanya kan mencoba :)

Pada saat foto keluarga pun fotografernya kurang sabar euy...jadi gini ya..emak bapaknya kan gampang tuh diarahin tapi kan babynya juga harus sinkron dong. Ini emak bapaknya penuh gaya ekspresi Leon entah kemana dan gimana. I pay 150k for this photo and i hope this photo will be better than before, but again i disappointed with the result. Kelar dipoto ngacirlah keluar untuk liat hasilnya.. bener kan.. Leon gak ada potonya yg natap kamera,hu55x.. Akhirnya dipilihlah masing-masing satu poto yang bagus untuk diperbesar dan dipajang. Saya juga meminta agar potonya langsung dibingkai.

Total yang saya harus bayar untuk 1 paket foto keluarga+1foto tambahan cetak+1 paket foto bayi+1 foto untuk diperbesar+2 frame ukuran 15" adalah 590k. Mahal atau Murah? You named it...

So fotonya akan saya ambil dalam waktu seminggu, lets hope it's a good picture. Nanti kalo udah saya ambil saya uplod ya. Harapan saya semoga suatu saat ada studio foto yang bisa memotret bayi, representatif, kostum disediakan, fotografer komunikatif, dan harganya realistis :)


 Saya tuh pengennya foto Leon seperti ini, Eyes to the camera, looking so damn good yeah? :)

4 comments:

  1. Wuahhh.. Leon pinter krn mau difoto, dia tau buat sembunyiin t*t*tnya pake gayung
    biar ntar kalo uda gede,liat foto ini dia ga malu, ntar dikira exhibitionist
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkw...Iya kan Onty...Bagus kan..unfortunately yg di Mari-jangan ber-Foto gak kayak gitu...hu55x..

      Delete
  2. hahhahha makanya bnyk nanya neng kalo mau ngeluarin 600 rb xixixixi..mendingan di foto uncle "bo" ajah trus beli frame di toko aja...undang momi vici biar bisa buat leon tertawa jontik pasti jadinya keren.leoonn besok2 foto bareng vici aja yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk...yang ditanya pula yang cuman foto sekali di Mari-jangan ber-Foto pula, salah oranglah kan...ckckckc...kucewa tiada guno,manyasol sajo bisanya...Iya, nanti kita foto bareng Vici ma Leon yuks.. :)

      Delete