Friday, February 22, 2013

Temu Kangen dengan DsA

Umur Leon 21-02-2012 kemarin tepat 8 bulan which means saya udah 8 bulan menyusui a.k.a breastfeeding, kurleb 8 bulan juga bergulat dengan dunia pumping dan ASI Perah beserta manajemennya, dan entah sudah berapa kali temu kangen sama beberapa DSA untuk mencari partner terbaik dalam melihat Tumbang Leon :) , susyeh mak ternyata buat nyari dokter impian itu... :)
1. Sari Jelita, SpA
Ini DSA waktu Leon lahiran, jadi DSA ini dipilih sama RS tempat saya melahirkan. DSA-nya gak banyak ngomong ya, orangnya kalo bicara sama pasien langsung ketujuan ajah dan untuk saya yang suka bertanya macam-macam, agak kurang sreg :) karena saya pengennya sama DSA itu orangtua-dokter seharusnya lebih ke komunikasi bukan satu arah. Jadinya Leon cuman sekali ajah kontrol setelah lahiran untuk imunisasi dengan dokter ini.

2. Rudy, SpA
Awalnya pengen nyoba dokter ini karena rekomendasi dari teman. Pertemuan pertama sepertinya orangnya enak banget diajak diskusi, langsung ngerasa sreg. Cuman di pertemuan-pertemuan selanjutnya kok ngerasa jadi kurang sreg yah...kayaknya komunikasi kami gak pernah nyambung, diskusi jarang bisa satu pikiran, mungkin sayanya yang terlalu oon, banyak nanya dan dianya kurang sabar dengan oon-nya saya, wkwkwkwkkw....ya maap ye pak dok,akhirnya kita bubaran ajah, daripada naik terus tensi pak dok mendengar kedodolan saya...hi55x....
3. Fahri, SpA, konselor laktasi
Ini DSA keempat yang saya temui untuk ngecek perkembangan relaktasi Leon (yang ketiga mana?nanti,save the best for the last yah... :)). Dokternya baik, suka komunikasi dua arah dengan pasien dan mau menjawab semua pertanyaan kita. Kalau ditanya sesuatu, dia gak segan-segan buka leptop buat nunjukin referensi-referensi, dan kesan saya??saya suka sama dokternya, istrinya juga baik, abaikan. Cuman ya cuman pak dokter ini prakteknya sore ajah dan jarak rumah saya dari tempat prakteknya juauhhhh amir,hi55x...jadinya kalo mau kesana agak susyeh :)
4. King Chandra, SpA
Waktu itu ke Rumah Sakit untuk imunisasi Leon dan asal comot dokter ajah, kriterianya yang saat itu pasiennya dikit atau sama sekali belom ada pasien, biar kami langsung kontrol, dan dikasihlah dokter ini sama bagian daftar, jiahahahaha maap ye pak dok, kagak bermaksud apa-apa :). Dan apa kesan saya untuk dia, wew diluar ekspektasi saya, saya akhirnya memilih dokter ini jadi partner dalam memperhatikan tumbang Leon. Dokternya oke, support ASI juga, terus dia bisa diajak komunikasi dua arah, ingat sodarah-sodarah, komunikasi dua arah, saya langsung kegirangan dong!!! Dia bisa memaklumi semua pertanyaan saya dan sabar menjelaskan keinginantahuan saya dan okesip diajak berdiskusi :) . Sampai hari ini Leon dan mama papanya masih setia sama dokter ini :)
5. Asti Praborini, SpA, IBCLC
Ini dokter paporit saya, again...ini dokter favorit saya lahir batin (apasih!!!), he55x... Jadi saya ketemu dokter ini waktu terkendala masalah laktasi sama Leon. Kesan pertama? gak ada, loh kok bisa? karena udah terlanjur jatuh cinta sebelum ketemu orangnya,ha55x... iye, jadi dulu ya saya sempat mengalami pasang surut dalam dunia per-ASI-an sampe ferusterasi alias frustrasi dan saya memutuskan bertemu beliau yang konon katanya bisa menyelesaikan masalah saya. en yu now wat?? orangnya baik amir, gak capek-capek jawab pertanyaan saya, mau ngasih nomor HPnya buat di SMS-in kapanpun, noted that KAPANPUN, dan selalu menyemangati saya melewati level antara hidup dan mati saya menangani masalah Leon dulu :). Saat itu saya tidak hanya butuh seorang ahli, saya juga butuh seorang teman, dan bu dok ini bisa jadi keduanya sekaligus... (terharu...mana tisu??). Kalau seandainya pemisah kita cuman jarak ajah ya pung, saya rela deh kontrol Leon sama opung ajah, masalahnya pemisah kita itu lautan dan pulau, saya kagak sanggup ngeluarin duit tiap bulan buat bawa Leon ketemu opung (kecuali ada yang rela jadi donatur tetap,he55x...). Anyway bu dok ini tetap jadi paporit saya dan tetap mau ditanyain masalah Leon melalui SMS. Sehat selalu ya opung :)
Itulah lima-kilas hasil temu kangen saya dengan para DsA. Ini hanya pendapat pribadi ya...untuk setiap orang kan ciri-ciri DsA idaman pasti beda ya...Selamat mencari bagi yang masih mencari dan Selamat buat yang sudah punya partner tetap untuk mengawasi Tumbang anaknya :)

No comments:

Post a Comment