Monday, March 11, 2013

Pil Pahit itu Bernama Dana Pendidikan Anak

Setelah membaca, mengumpulkan ilmu, dan melihat review para mommies di The Urban Mama dan Female Daily...hap...hap...hap akhirnya saya memutuskan untuk memulai investasi dana pendidikan Leon saat dia masuk SMA dan kuliah nanti.

Sebenarnya hal ini sudah menjadi bahan pemikiran saya sejak Leon masih dalam perut (hehehehe, emak2 panikan yah saya ini), saya gak pengen Leon itu terhambat dalam pendidikannya hanya karena orangtuanya gak sanggup nyediain biaya kuliah, ironis kan? Saya pengen Leon ituh bisa saya sekolahkan kemanapun dia inginkan dan apapun panggilannya :). Nah ketika Leon lahir, saya sibuk berkutat dengan memperjuangkan breastfeeding and only breastfeeding ajah buat Leon, sekarang ketika satu badai itu telah terlewati dengan gemilang, saya kembali ke niat menyiapkan dana pendidikan itu.

Jadi ya hitung-hitungan inflasi untuk dana pendidikan yang mencapai 20% setiap tahunnya membuat para orangtua muda seperti saya terhenyak. Kenapa? yah salary saya berapa, naiknya juga kagak ada 20% setahun, bisnis sampingan kagak ada, cicilan udah fix, yang diterima tinggal remah-remahnya ajah, sistem pendidikan apa yang nantinya bisa saya kasih sama anak saya kalau saya tidak mulai memikirkan itu dari sekarang?? Pahit kan? Emang pahit banget, oleh karena itu saya gak mau nelan pil pahit itu nanti sekaligus, saya maunya pil pahit itu pelan2 saya telan dari sekarang sehingga nanti rasa pahitnya tidak terlalu terasa lagi dilidah saya.

Nah sekarang pertanyaannya, gimana bisa tuh nyicil nelan pil pahitnya? Investasi Cyin..........mulai deh investasi sesuai tujuan lo apa...gitu yang dibilang di QMFinancial dan melihat tujuan saya adalah dana pendidikan anak, saya memutuskan hari ini mau beli RD alias Reksa Dana di Com.Bank alias Commonwealth Bank. Kenapa saya pilih disitu? karena berdasarkan review yang ada di CB menyediakan beragam pilihan investasi dan proses untuk redemption alias menjualnya pun sangatlah tidak ribet sekali *apasih.Saya milih mau investasi di RD Saham ajah karena dana itu akan saya pakai 15 tahun lagi which is dalam waktu sekian lama dana tersebut sudah pasti akan mendatangkan keuntungan, kenapa yakin begitu? baca deh di QMFinancial disitu semuanya dijelaskan sejelas-jelasnya kok.

So Readers....Wish Me Luck yah... :)

Gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment