Friday, July 26, 2013

Leon 13mo Milestone

Hari ini mau nulis tentang perkembangan Leon di usianya yang ke 13 bulan ini... Anak mommi udah gede ya...gak kerasa waktu yang berlalu sepertinya baru kemarin mommi timang-timang sekarang udah gak suka digendong lagi, maunya jalan kemana-mana...
  1. Leon sudah mulai mengerti percakapan ataupun perintah kita, misalnya up = berdiri, no = tidak sambil menggelengkan kepalanya, diperintah ke papa atau "ngasih ke papa ya" dengan manisnya memberikan barang/benda itu ke papanya kemudian diambil lagi :)
  2. Kosakatanya makin banyak : mommi, papa, ompung, halo, rusa, rusak, jatuh, susu, cicak, mam, nanti, balon, bola, apalagi ya...sebagiannya momminya yang lupa :p
  3. Bisa menahan napas untuk berenang selama tiga detik, yang berarti dia sudah mendekati akhir level 1 skill 2 dalam pelajaran swimming for survival :)
  4. Bisa jalan sambil menengadahkan kepalanya, hahahaha terus pura-pura nabrak papa, mama atau kakaknya biar  dipeluk.
  5. Bisa jalan dengan tidak oleng-oleng lagi...kalau dulu awal-awal jalan kan kayak orang mabok tuh :) sekarang enggak lagi, jalannya makin mantap dan udah bisa lari-lari kecil.
  6. Makin aktif geraknya. Astaga, kalo bisa ada tombol on off, pengennya kami off kan dia dulu sebentar trus baru di on lagi, emak-bapak-kakaknya gak sanggup ngikutin aktivitasnya. Ini anak energinya tidak habis sepertinya, cadangan baterainya tak terhitung kayaknya....hehehehe
  7. Udah punya tangisan strategi sendiri, jika ditegur pura-pura mengerucutkan bibirnya sambil nangis TANPA airmata...dan papanya selalu berhasil dibuat luluh lantak, terus saya bilangin perhatiin tuh tangisannya, eh setelah papanya tahu jadinya ketawa sendiri, bisa dikelabui anaknya :) (belajar dari siapa tuh anaknya pah?)
  8. Sudah mulai sepele dengan mealtime. Memang di usia Leon, mealtime akan menjadi tantangan sendiri, kenapa? karena anak-anak dengan usia Leon akan menganggap mealtime itu proses yang membosankan dan dia sudah paham sepenuhnya/sudah khatam. Dia akan lebih tertarik dengan aktivitas-aktivitas baru yang menggugah rasa ingin tahunya sehingga ketika mealtime dia menjadi agak susah, namun hal ini bisa disiasati dengan membuat mealtime menjadi saat yang menyenangkan. Saya juga bersyukur karena semenjak Leon mengenal MPASI dia selalu diberikan makan sambil duduk di high chair, dan kebiasaan itu berlaku sampai hari ini, karena menurut standar WHO saat makan ya anak harus duduk :)
  9. Minta mimi sambil narik-narik baju saya dan kalau itu tidak berhasil, jeritannya makin bertambah sambil menggaruk-garuk kepalanya dan dengan sekencang-kencangnya berteriak "miiiiiiikkkkkkkkk......" -______-
Selamat Tiga Belas bulan ya sayang, sehat selalu dan selamat menikmati perkembanganmu.

2 comments:

  1. jalan menengadah biar nabrak trus minta dipluk..
    so sweet..

    ih gemesin amat ya *kiss kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..iya aunty Ayu..gitu sekarang dia...gimana abang Fayyadh yang udah sekolah :)

      Delete