Tuesday, July 23, 2013

Leon Sakit dan Menulis Lagi

Sesuai judulnya temans...saya terbangun dari tidur panjang menulis di blog ini karena blogwalking dan menjadi silent rider di blog-blog tersebut :D . Sebenar-benarnya saya bukanlah orang yang suka menulis diary ataupun menulis keseharian saya, terlebih karena pengalaman masa kecil, karena dulu saat punya diary suka dibaca mama ih....jadinya saya kehilangan kepercayaan pada diary dan kawan-kawannya dan lebih memilih untuk menyimpan kenangan saya sendiri dalam ingatan saya....then someday i realize that i grow older so do my brain....ternyata menyimpan kenangan saat ini begitu susah...hehehehe...silahkan..silahkan bilang saya sudah tua...yah mau gimana lagi...time flies and we change... :)

Jadi ceritanya kemarin pagi my Lil Lionel sedang gak enak badan, dari hari minggu malam dia rewel melulu, napasnya pun berbunyi, batuk berlendir, dan tak bisa tidur. Jadinya sepanjang malam itu saya bolak-balik posisi menyusui karena begitu terlelap sebentar, Leon langsung terbangun karena hidungnya mampet :(
Paginya papanya minta saya menyusui dia lagi, saya meyakinkan kalau Leon sudah cukup kenyang karena semalaman menyusu, papanya bilang dicoba dulu...dan ketika dicoba, Leon dengan suksesnya muntah, ya iyalah udah kekenyangan... Jadinya pagi itu saya meninggalkan Leon dengan sejuta gundah karena as a mom you know how the filling when you leave your child with that situation.  Ngantor pun serasa seabad karena memikirkan kondisinya.

Siangnya saya dihubungi papanya lagi karena Leon muntah lagi, saya langsung minta ijin ke atasan untuk segera pulang membawa Leon ke rumah sakit (this is the first time he puke more than one time) dan bergegas dijemput papanya untuk pulang. Sesampai dirumah Leon sedang tertidur dengan bunyi napasnya karena flu yang dideritanya, begitu saya melangkah perlahan untuk masuk rumah, dia langsung terbangun dan memanggil "mommi" uh....sini nak, begitu saya gendong dia langsung memeluk saya seperti kesakitan dan dengan suksesnya muntah lagi di baju seragam kantor saya :( . Saya langsung meriksa suhu Leon dengan termometer dan saat itu suhunya 38 dercel, itu kondisi hangat untuk anak-anak, bergegas mengganti bajunya dan berangkat ke rumah sakit tempat dsa Leon praktek. Dalam perjalanan kesana Leon digendong papanya dan muntah lagi, oh my dear child....dia merasa sakit banget dan sangat rewel.

Di RS ini saya terlebih dahulu registrasi karena tercatat sebagai pasien baru. Saya kurang suka dengan pelayanannya yang cenderung lelet/lama sementara Leon butuh segera diobati. Sesampai di ruang praktek, dokternya sedang visit jadi kami menunggu sekitar setengah jam... Leon bermain dengan kakaknya dan saya tepar disitu. Waktu dokter sampai kami ngobrol sebentar dan dokter cuman meminta agar Leon di nebul seperti biasa dan diberi obat puyer dan AB, kemudian empat hari lagi kontrol....saya bilang "dok, nanti kontrol di RS xxx aja ya..." dokter mengiyakan dan selesailah kunjungan kami.

Keluar dari ruang praktek kami membayar dan mengambil obat yang juga pelayanannya ampun deh...gak lagi-lagilah kesitu sambil mendendangkan lagu "cukup sekali...aku kesitu...uuu...." 

Pulang kerumah Leon diberi obat dan sorenya dikunjungi ompung dan bounya...Leon jadi lebih ceria dan minta digendong Ompung Dolinya melulu :) dan sempat-sempatnya berjoget waktu diputar musik...hahahahaha. Malamnya Leon tidur lebih tenang dan pagi tadi sudah terbangun dengan kondisi yang jauh lebih baik dari kemarin....Makasih sayang...sehat selalu ya nak, mommi and papa loves you so much.


Lionel Pagi ini

No comments:

Post a Comment