Thursday, August 1, 2013

Kitchen Set Singgasana Saya (1)

Semua perempuan pasti menyukai memiliki istana/rumah sesuai dengan seleranya. Salah satu hal yang sering menjadi perhatian ketika memiliki rumah apalagi kalo bukan, Yep...you're right.. DAPUR!!! Dapur selain menjadi tempat memasak (bagi yang suka memasak) juga menjadi salah satu tempat tersering kita beraktivitas, karena pergeseran konsep saat ini dapur sering disatukan dengan ruang makan dan hal itu menjadi lumrah karena sekarang tipe dapur bisa didesain secantik mungkin sehingga kita merasa nyaman berlama-lama disana :)

Ketika rumah kami dibangun saya pun punya angan-angan untuk memiliki dapur yang bagus (kayaknya semua orang juga begitu ya..) mejanya dari granit, kemudian dindingnya bermozaik, kompor yang ditanam, ada penghisap udara, rak piring yang cantik, lemari yang banyak untuk mengisi peralatan porselen dan tupperware saya, dan saya tahu itu pasti sangat mahal karena ketika saya cuci mata di Informa saya melihat untuk dapur seukuran 13 meter nilai yang harus dikeluarkan mencapai 100juta tentu saja bahan yang digunakan adalah bahan-bahan premium...what???hihihi, biarlah itu menjadi impian saya saja, kalau waktu dan dana mengijinkan saya mau membuat tapi tidak dengan dana sebanyak itu.

Kemudian ketika rumah kami selesai, papa Leon tahu sekali dengan hasrat saya untuk memiliki kitchen set, dan dia menanyakan, "mama...gak buat kitchen set?"


Saya tersenyum meringis sambil bilang " kalau ditanya mau, pasti maulah papa, tapi kayaknya dana kita pas-pasan banget, kitchen set kan mahal, gak usah ajahlah"

Dijawab dia "kan belum dicari tau, yang kemarin dilihat kan di Informa, pasti ada yang tidak semahal itu...coba dicari dulu."

Dan keberuntungan sedang berpihak pada saya karena ibu tetangga kontrakan saya sekarang bilang seperti ini waktu kami berbincang "eh lusi, itu ada loh yang bisa nempa kitchen set dengan kualitas bagus tapi harganya standar, nanti dia datang ke rumah kemudian dihitung, dibuat gambar, dan langsung dikerjakan. Bahannya pun dari kayu kok, bukan dari serbuk jadi lumayan awet". Akhirnya saya meminta ibu itu untuk menemani saya pergi ke tempat tersebut, ternyata bapak itu sedang ada di workshopnya. Besok pagi saya pergi lagi ke rumah sekaligus tokonya dan bertemu dengan dia, kami membuat janji untuk kedatangannya ke rumah.

Dua hari dari situ bapak itu datang dan melihat kondisi dapur, dia memutuskan untuk membuat kitchen set dengan letter L dan setelah diukur jadinya sekitar 6 meter. Gambar desain yang dibuatnya saya minta ada tempat untuk bumbu, kemudian diatas tempat cuci piring ada tempat menaruh piring yang baru dicuci, laci yang banyak untuk naruh perkakas karena saya tidak akan menggunakan rak piring lagi, dan tempat untuk menyimpan masakan matang. Bapak itu menyanggupi dan mengerjakan gambar desain kitchen set dan juga menentukan titik listriknya sekitar empat hari.

Ketika kami kesana desain telah selesai dan saya pribadi suka dengan desainnya, hitung-hitungan anggaran pun dibuat dan dicapailah angka sepakat dengan sedikit negosiasi dari kami agar harganya diturunkan :). Kitchen setnya sudah selesai dikerjakan dan rencananya akan diantar tanggal 31/7/2013 namun belum bisa langsung dipasang karena rumah belum sepenuhnya dibersihkan oleh kontraktor. Dalam hati sungguh sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana kitchen setnya akan dipasang, namun sebelumnya kami akan melapisi dinding dengan sika karena material kitchen set kami yang terbuat dari kayu membuatnya cepat lembab dan bisa ambruk kalau kondisi temboknya basah.

Gambar kitchen set yang diantar :


 Kitchen Set yang sudah terpasang :



Nanti setelah selesai dipasang saya akan unggah fotonya ya.... :)

8 comments:

  1. Replies
    1. asik...bisa bikin mama fayyadh penasaran.... :p

      Delete
  2. keren cheeeeen..maulah dijamu disitu
    *kapan ke medan yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaa...itu efek foto ajah mama Fayyadh :blushing

      aselinya biasa aja kok :) yuk ke medan...

      Delete
  3. besar kale kulkasnyaaa.. aku muat masuk disitu kali yaa
    hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak muat, hahahhaha *biar angek onty Cherish :D

      Delete
  4. mamanya leon, aq juga lagi cari tukang utk buat kiset boleh minta cp ?
    mama leon kena brp total buat kitsetnya
    thanks ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, boleh minta imelnya saja..lebih nyaman jika diberitahukan melalui imel..terimakasih

      Delete