Wednesday, August 21, 2013

Leon 14mo Milestone

Selamat 14 bulan my Lionel Marcello, selamat menikmati masa kecilmu dengan segala keingintahuanmu...
  1. Seperti anak-anak seumuran Leon pada umumnya ya...semenjak bisa jalan, orangtuanya jadi pengen dia punya tombol on off, biar kalo capek ngejar-ngejar dia bisa di off kan bentar biar anaknya anteng (ha..ha...ha.. minta maaf mommi ya nak). Sumpah deh, ni anak baterainya persis kayak iklan energizer zaman dulu itu, kelinci yang gak bisa berhenti mukul drum itu loh....seperti itulah dia, energinya kayaknya full charge dan entah kapan akan lowbatt....hihiihihihi. Lari ayo, manjat ayo, muter-muter ayo, kejar-kejaran ayo, jalan-jalan ayo... Apalagi kalau dibawa ke mall, supermarket...bersiap-siaplah karena dia gak akan mau digendong dan semua barang disana diambil terus dibuang begitu melihat yang lebih menarik, dan tentu saja kami bertiga (saya, papanya, kakaknya) wajib menjadi pasukan pengamannya -____-
  2. Dia sudah mulai mengerti mana yang boleh dan mana yang enggak boleh, namun rasa penasarannya sangat tinggi, sehingga dia akan melihat kita ketika akan melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan, mencuri-curi pandang sebentar, kalau kita melihat ke arah dia, langsung bilang "nonononono.." sambil menggelengkan kepala...hihihihi, begitu pandangan kita teralihkan karena sudah merasa aman, dengan cepat barang/kegiatan tersebut dilakukannya dan begitu kita bilang "Leon......." serentak dia bilang "no..no...no..." -_________-

  3. Minta mimi nya makin beringas, hahaha... "tutu ma..." kemudian ketika dibilang "sebentar ya nak" dia akan datang, langsung buka baju saya diri bawah kemudian langsung mimi, papanya cuman geleng-geleng kalau lihat tingkahnya ini :)
  4. Kosakata baru yang bertambah "habis, tutu (duduk), tata ting (kakak iting),  mommi/papa/tata ayo (kalau ngajak jalan-jalan), mam buah, mi..tu.. (minta itu, apapun yang sedang kita pegang), pupuk (kerupuk kesukaan Leon), ape (apel), cia (luchia), ten ten (chen-chen : nama kecil saya), dan bahasa bayi yang hanya abang leon dan teman-teman bayinya yang mengerti :)
  5. Waktu mealtime = waktu nyembur-nyembur makanan, waktu main-main dan waktu menjerit kalau BT, mealtime di umur ini jadi tantangan tersendiri buat kami orangtuanya, Leon lebih suka makan bersama kami dari piring kami dibandingkan makan makanannya sendiri. Kalau kami yang ngasih makan, dia lebih suka main-main sama kami...
  6. Kalau pengen sesuatu dan tahu kita belum tentu mengabulkan, dia akan datang ke kita dan kiss (mmmuaah) pipi kita beberapa kali kemudian meminta permintaannya, hihihi...dan itu selalu berhasil kalau dilakukan sama papanya....hahaha (kayak emaknya banget sih...)
  7. Suka makan bolu pisang, kue kering, biskuit heinz rasa apel, biskuit marie regal, sop buntut, sop ayam, ayam kampung goreng, kerupuk yang harganya Rp 500,- kalau makan makanan yang disebut tadi, harus sampai puas dimakan baru mau berhenti. Makan makanan yang agak pedas diikuti suara aaahhhh... kemudian minta lagi :)
  8. Masih ASI saja dan MPASI dengan WHO, Puji Tuhan hampir tidak pernah sakit kecuali alerginya terhadap debu, dokter anaknya masih tetap dr. King Chandra, SpA dan giginya masih 5 biji :) Selalu dapet pandangan takjub dari siapapun kalau tahu Leon masih ASI saja tanpa susu tambahan apapun, dan sellau dibanggakan pap kung dan mama po nya karena cucu mereka sukses ASI :)
  9. Kalau melepas kami pergi ke kantor pagi hari dengan kiss muaah sayang...tapi ketika melepas kami ke kantor siang sehabis istirahat, pasti diiringi dengan tangisan panjang ketidakrelaan kami harus pergi, yah mau bagaimana lagi bang, mama dan papa harus kerja nak :) tapi mama dan papa lega karena ninggalin abang sama kakak iting yang sayang sama abang :)
Sekali lagi selamat ulang bulan sayangnya mommi, selamat menikmati indahnya masa kecilmu. Kenangan tentang masa kecilmu ini belum tentu bisa abang ingat ketika dewasa, maka mommi menuliskan ini berharap ketika abang membaca ini abang akan tahu betapa kami sangat mencintaimu. You're our everything :*

6 comments:

  1. Leon pinteeeeeeeer, kiss dulu baru minta yaaaaaa..
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...pinter banget tuh onty..papanya sampe meringis kalau dia udah merayu,hihihi

      Delete
  2. hahahhaha
    keras kepala nya pasti turun dr mommy, ga perlu diragukan
    besok2 kalo lg marah pasti panggil "ciaaaa"
    hahahahah
    makin lucu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pun onty..sekarang marah manggil "ten-ten" astaga...

      Delete
  3. CHEN-CHEN hahahhahhaha, ama leon good job

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....iya..Chen-chen dengan keras aunty :D

      Delete