Tuesday, August 13, 2013

Liburan Super Fantastis

Seminggu saya seperti kehabisan waktu, hal ini disebabkan karena kesibukan mempersiapkan tempat tinggal agar layak ditempati. Dimulai dari pembersihan rumah oleh kontraktor yang telah selesai dan itu artinya saya harus berjibaku membersihkan dan mengepel agar bersih dari debu, mencari bohlam lampu untuk rumah dan warna kuning/warm LED hampir tidak ada diseluruh kota medan, tapi akhirnya saya temukan di toko Gunung Sahari, memutuskan untuk membuat sumur bor karena kondisi air PAM yang hidup segan mati tak mau, dan permasalahan rumah kami dengan tetangga belakang yang sudah mengambang sekitar tiga minggu. Dengan semua drama-drama yang bakalan saya ceritakan jelas saja saya tidak sempat melihat blog ini, maafkan    -____-

  1. Pencarian LED 5w warm akhirnya ditemukan di menit-menit terakhir hari jumat dan barangnya tidak bisa langsung diambil, ternyata oh ternyata saat ini banyak sekali peminat lampu LED apalagi yang ber merk philips karena ada promo pengurangan harga Rp 15.000,- untuk setiap pembelian bola lampu LED, dan saya telah membeli 18 buah bola lampu ini (bukan promosi), memang investasi kita diawal lumayan besar dibandingkan harga bola lampu biasa, namun keuntungan yang didapat seperti hemat energi yang sangat-sangat hemat dan jangka waktu pakai mencapai 15 tahun kemudian ada garansi penggantian, saya merasa sangat beruntung membeli bola lampu ini. :)
  2. Di hari jumat sore pun air sumur bor sudah selesai dipasang, di kedalaman 7m kami sudah dapat air bersih, puji Tuhan... rumah yang sejak awal dibeli dengan pergumulan luar biasa dan ternyata dimudahkan jalannya untuk hal-hal yang menurut saya diluar kendali, Tuhan memberikan yang terbaik.
  3. Hari sabtu siang tukang air datang untuk memasang pompa air kami yang sudah sejak 3 bulan lalu dipersiapkan, karena kami memakai tambahan sumur bor, maka instalasi air kami yang sejak semula sudah dipasang untuk PAM diubah jalurnya. Selesai pompa dipasang kemudian dinyalakan, beberapa menit kemudian banjir terjadi....air gak naik sampai tangki penampungan atas, karena waktunya sudah sore tukang air maunya ngerjain senin, dengan setengah memaksa saya meminta dia mengerjakan hari itu dengan perjanjian saya bayar upahnya. Akhirnya gipsum lantai satu tempat intalasi airnya dibongkar, tidak ada kebocoran, instalasi air dari kamar mandi lantai dua dibongkar, dan ternyata sodarah-sodarah, instalasi air keatas berhenti disitu, tidak tersambung ke galon penampung, otomatis air meluber disitu :( akhirnya dengan kepiawaian tukang pipa a.k.a mr.mario bross pipa pun bisa dipasang sambungan keatas. Masalah selesai, sekarang tinggal mencoba air yang akan dialirkan, lantai satu air sama sekali tidak jalan, masalah yang sama terulang lagi tukang pipa sebelumnya tidak menyambung kebawah sehingga air berhenti di lantai dua, oh..........sungguh-sungguh menguji kesabaran...si abang pun membetulkan kerjaan tersebut sehingga air mengalir ke lantai satu, Thanks God semua bisa selesai, masih ada bekas tetesan air di gypsum lantai satu, kami berpikir itu bekas air yang tadi meluber. Kami pulang dan beristirahat sekitar jam 23.00 berharap besok semua bisa diselesaikan karena keramik dan gypsum dibobol. O iya kami membayar abang itu sekitar 400k
  4. Hari minggu kami gereja pagi jam 06.00 di gereja itu sekalian penerimaan kami sebagai anggota jemaat. Sebenarnya kami sudah bergereja disitu sejak tahun 2009 namun papa Leon masih males-malesan jadi anggota jemaat, akhirnya sekarang tergerak juga hatinya menjadi jemaat, selesai gereja kami dikenalkan di ruang konsistori, percakapan sebentar dan kami masuk wilayah satu dengan penatua Yoshua Manik. Selesai beramah-tamah kami pulang ke rumah kami untuk melihat kondisinya, dan mulailah hal yang tidak bisa saya bayangkan, rumah saya lantai satu jadi danau....hati saya hancur melihatnya, saya marah, saya menjerit....saya stress.... Papa Leon melihat hal itu langsung inisiatif mnelepon tukang pipa kemarin dan abang itu bilang baru bisa dikerjakan senin karena hari ini ada janji, setengah menangis saya memohon namun dia tetap menyatakan tidak bisa. Saya pulang ke rumah kontrakan ganti baju kemudian ke rumah lagi membawa penguras air, sesampainya disana ternyata abang itu juga sudah disana, tergerak juga hatinya untuk datang. Lantai dua diperiksa ulang, ternyata penyambung kloset ada yang patah, air mengalir terus, kamar mandir lantai dua batas antar keramik belum dikunci dan di cor-coran ada sebatang kayu, sehingga lengkaplah kombinasinya untuk bocor -_____________- syukurlah masalah tersebut bisa diselesaikan namun akibatnya kamar mandi lantai dua sama sekali tidak bisa dipakai. 
  5. Hari senin, selasa, rabu kami disibukan dengan mengangkut barang dari rumah lama, pemasangan AC dan membuat gypsum dipotong untuk instalasi listriknya, pemasangan bracket TV, antena TV, antena Telkomvision dan yang paling penting....Pemasangan Kitchen set saya, hihihiihi....cantik jadinya menurut saya dan ternyata untuk proses kepindahan dengan barang sesedikit itu saya perlu bolak-balik pick up tiga kali dan menggunakan mobil kami sekitar tujuh kali (baru terasa lumayan juga barang-barangnya)
  6. Hari kamis............LEBARAN....pergi ke rumah opung Said dong....jam 09.00 kami sudah sampai disana, makan lontong, makan kue, makan semua jajanan dan seperti biasa, Leon jadi artis....dengan semua tingkahnya, minta diajak main bola pula sama opungnya samapi capek :) agak siang kami pulang karena opung mau ke Stabat berlebaran dengan keluarga disana. Kami pulang ke Brastagi market mencari printilan untuk rumah dan entah kenapa, barang-barang yang selama ini selalu terlihat ketika diperlukan tiba-tiba ajah hilang. Jadinya cuman dapat tempelan untuk lap tangan. Kami pulang dan beristirahat dirumah.
  7. Hari Jumat hari belanja, setelah seminggu makannya beli terus, kami memutuskan, kami bosan sangat....dan jadilah hari jumat saya belanja di pajak pringgan, sekalian berbelanja untuk seminggu karena kulkas kami yang sekarang udah muat banyak :) . Pulangnya kami bertiga membersihkan semua sayuran, bumbu, ikan dan daging, saya masak ikan mujair woku balanga dan sayur wortel buncis tumis bakso. Semua pekerjaan baru selesai sekitar pukul 14.00 setelah itu kami makan bersama dan tertidur di depan TV saking capeknya...sore dilanjutkan dengan malas-malasan dan berakhir dengan tidur awal :)
  8. Hari sabtu saya dan kakak iting membersihkan gudang kami, merapikan karena kemarin barang asal ditumpuk ajah, kami bersihkan dan susun. Yah walaupun penampilannya tidak rapi-rapi amat, setidaknya sekarang kardusnya bersusun. Nanti kalau ada rejeki saya mau pasang lemari gantung biar kardus-kardusnya disembunyikan dan jadi rapi gudangnya :)
  9.  Hari minggu hari terakhir liburan, tidak ada yang spesial, malah merasa sedih karena libur berakhir dengan tidak merasakan sama sekali :( capek pindahan masih terasa, rumah masih memiliki banyak PR yang akan saya rinci disini sebagai pengingat untuk saya nanti.
Rincian PR Rumah Kami :
  • Gypsum di lantai 1, lantai 2, kamar lantai 1 dan kamar utama yang perlu diperbaiki.
  • Kamar Leon, kamar utama masih bocor
  • Akrilik ruang cuci bocor dan akan diperbaiki
  • Bawah tangga lantai 1 dan bagian atas kamar mandi lantai 1 perlu ditutup agar tidak ada rayap
  • Pintu gudang perlu ditipisin sedikit agar bisa ditutup
  • keramik dan tembok kamar mandi lantai 2 perlu dipasang kembali
  • pengikat keramik kamar mandi lantai 2 perlu dipasang agar tidak terjadi kebocoran
  • Air sumur bor yang sekarang mampet
Sampai disini dulu ya ceritanya....semoga semua bisa terselesaikan dengan baik karena tukangnya baru dateng besok dan kami bisa benar-benar nyaman menempati rumah kami :)

No comments:

Post a Comment