Thursday, September 5, 2013

Namanya Lionel Marcello

Baca-baca Majalah Mother and Babby kemarin ada artikel tentang nama bayi yang sedang populer. Nama bayi bisa diambil karena kesukaan orangtua akan hal tertentu misalnya pasangan X memberikan nama Manchester kepada anaknya karena keduanya menyukai klub sepakbola Manchester United :). Ah...saya langsung terkenang proses pemberian nama kepada anak tercinta kami.

Sejak usia kehamilan empat bulan saya sudah sibuk dong ya mencari nama untuk anak saya, saya menyiapkan dua buah nama yang menurut saya indah, namun jujur hari ini saya sudah lupa namanya apa, hehehe maafkan. Nah di usia kandungan enam bulan ketahuan dong babbynya cowok jadinya saya makin gencar mencari-cari nama untuknya, sampailah saya pada sebuah nama indah yang ingin saya lekatkan padanya "Theonararya" arti nama tersebut menurut saya adalah "Manusia mengenal Tuhan dan dimuliakan" dan saya langsung mengajukan proposal pada papanya, papanya cuman mengiya-iyakan ajah (papa Leon gitu loh, sebelum sampai pada kondisi dia terpaksa harus mencari dia akan santai bin nyantai).

Jadilah nama itu menjadi satu pilihan tetap untuk kami namun kami tidak memanggilnya dengan nama itu, tetap aja "dek" karena prinsipnya sebelum akte lahir selesai dibuat, nama masih bisa berubah. Suatu hari saya berkata pada papanya "pah, nama adek itu satu dari aku, satu dari papa, masak papa gak mau nyari nama untuk anak papa? ini privilege untuk kita berdua menamai anak kita." saat itu papanya cuman menggangguk dan diam -________-. Usia kandungan mendekati sembilan bulan papanya tiba-tiba berkata seperti ini ketika kami sedang ngobrol berdua dirumah :

"Ma, kita namai anak kita Lionel aja ya..."

     " Lionel? kayak Lionel Messi yang papa suka itu? Kok jadi nama pemain bola sih?" (sensi karena saya gak suka bola)

"Bukan  karena itu, lihat deh arti nama Lionel, bagus loh..." (nada merayu)

     "Emang apa artinya?" (mata mulai melotot)

"Nih.........." (sambil nunjuk layar netbook arti nama Lionel "Sekumpulan Singa, Singa, Singa Muda")

-------    Jeda Panjang karena sayanya berpikir, iya bagus juga ya arti namanya :)    ------

     " Jadi Lionel Theonararya gitu pah? Gak kepanjangan atuh? Nanti kayak aku lagi sampe harus ganti nama, hehehhe"

" Iya juga ya, ya udah Theonararya-nya ajah diganti..." Loh?? -____-

Akhirnya saat itu muncullah kata sepakat kalau anak kami namanya nanti Lionel, panggilannya Leon (ini saya yang buat panggilannya karena menurut saya dipanggil Leon itu imut-imut lucu, hihihiihi abaikan)

Ketika Mendekati hari lahiran papanya menawarkan lagi sebuah nama "Marcello" yang artinya prajurit kecil, dan saya sukaaaaa.......... maka kami pun me-mix match-kan nama itu dan memutuskan nama anak kami nanti ketika lahir adalah - LIONEL MARCELLO - yang artinya "Prajurit Kecil Seperti Singa". Kami selalu menganggap Leon adalah prajurit kecil kami yang akan selalu menjadi pelindung bagi kami. Kami berharap dia bisa tumbuh menjadi anak pemberani dan tidak takut untuk menyatakan kehendaknya. Seperti singa, kami ingin dia menjadi pemimpin yang bijaksana bagi siapapun yang mungkin nanti akan dipimpinnya.

Singa di dalam Alkitab digambarkan sebagai binatang yang berani, buas, gagah, sangat kuat, tamak, tangkas, dan tidak takut kepada manusia. Singa juga dipakai Alkitab untuk melukiskan bagaimana Allah dalam melindungi jemaatnya (Yes 31:4); Allah dalam menjalankan hukuman-Nya (Yes 38:13); Keberanian orang kudus (Ams 28:1) dan masih banyak lagi (referensi diambil dari sini)

21 Juni 2012 sang bayi resmi lahir ke dunia ini dan resmi dinamai Lionel Marcello. Memang benar dia seorang prajurit pejuang yang sejak lahir sudah berjuang untuk dirinya sendiri, melawan alergi susunya, melawan tongue tienya. Hidup kedepannya tidak akan selalu baik-baik saja nak, tapi ingatlah ketika engkau mengalami kesulitan yang mungkin sangat menyusahkan hatimu, Tuhan tidak pernah memberikan kesulitan diluar kuasamu dan sesuai namamu itu, jadilah pemenang dalam segala masalahmu. Kami selalu mendoakan yang terbaik untukmu nak :)




PS : Jika suatu saat Leon membaca ini, ingatlah... Mommi dan Papa selalu mencintai Leon :)

sssstttt.....Nama Lionel juga menjadi nama bayi yang populer loh menurut Mother and Babby bulan ini :)


2 comments:

  1. wah, namanya pas ama topinya bang Leon yahhhh... hehehe,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja ngambil foto yang itu aunty...hihihi :)

      Delete