Thursday, October 17, 2013

Dokumentasi Liburan Lionel

Merekam jejak perjalanan liburan dua hari kami agar Leon yang saat ini mungkin belum bisa mengingat dengan sempurna saat nanti membaca akan mengetahui betapa mommi dan papa begitu menyayanginya dan selalu membuat dia sebagai pusat dunia kami... Enjoy it
  1. Waktu di kebun binatang siantar abang Leon langsung kelihatan antusiasnya melihat binatang, sebelum masuk seperti biasa beli dulu balon 10ribu gambar ikan nemo baru ngacir kedalam. Eh lumayan oke loh bonbinnya untuk tempat rekreasi sekalipun anda sangat tidak disarankan membandingkannya dengan Taman Safari (haram hukumnya). Begitu masuk kita langsung disambut dengan segala macam burung dan dibagian depannya ada peta besar tentang tata letaknya, ehm...sebagai orang yang tidak suka bertanya-tanya kalau masih bisa dipelajari, dengan patuh saya membaca peta besar itu. Bagian masuk ada segala jenis burung, kemudian tangga turun kebawah disitu dari kiri ke kanan ada sapi, burung pelikan, burung kakatua, kuda nil, berbagai spesies buaya, rusa, dan mainan bebek dayung. Setelah itu naik tangga lagi di bagian atas nih hewan-hewan favoritnya, ada unta (yes unta, keren ya bonbinnya), orang utan, beruang hitam, segala jenis monyet ya...errr ini agak lupa, zebra, segala jenis ayam, singa, macan, ular, dan buaya komodo. Apa favorit Leon? sudah pasti Zebra yang disebutnya kuda, karena kandangnya yang cuma dibatasi tiang-tiang maka Zebranya bisa ngeluarin kepalanya, Leon dengan antusias juga mau megang kepala Zebra namun kaminya yang ketakutan. Eh si abang kelihatan banget ya sayang sama binatang, semua binatang dengan antusias dilihat dia dan tidak lupa juga dengan terpana, mungkin dia mikir gini ya, ini apa sih kok bisa bergerak-gerak, bersuara, tapi bentuknya gak sama dengan aku, maklumlah yang dilihat dia tiap hari manusia, kucing, dan anjing doang, hehehehhe. Nanti ya sayang, ada rejeki kita ke Taman Safari deh, nanti disana abang lebih puas lagi ngelihat semua binatangnya, semoga ya nak. Oh iya disana juga ada arena istirahat dan permainan standar, standar maksudnya ya itu kuda-kudaan, mandi bola, pokoknya replikanya pasar malam deh dan sayangnya sudah tidak berfungsi lagi :( entah kenapa. Overall bagus ya bonbin siantar untuk tujuan tempat rekreasi, sekali masuk diatas usia 4 tahun sudah harus membayar penuh, dan harga tiket perorang adalah 15ribu.
        

  2. Di Parapat abang Leon suka banget main di Niagara, lari-larian trus kejar-kejaran sama mommi. karena kita di lantai dua, kita main gelembung sabun sama-sama, hihihiih.Cuman abang agak kurang fit jadinya mommi agak khawatir lihatnya :( . Paginya abang Leon langsung semangat begitu kita ke kolam renang dan langsung berteriak "ai...ai.." maksudnya air, dan mau menceburkan diri ke kolamnya. Kami sampai deg-degan jagain abang, abis kelupaan dikit abangnya udah ngacir ke kolam renang dengan gaya mau ceburin diri, astaga...Rencana awal jalan-jalan ajah dulu agak siangan baru berenang jadinya batal, minta kakak iting naik ke kamar lagi ambil perlengkapan renang. Sambil nunggu duduk di cafe atau restoran yah namanya dan mesan milo panas, Milonya dateng, kakak itingnya belom nyampe, Leonnya udah gak sabaran apalagi lihat anak-anak lain udah pada nyebur. Eh Milonya enak loh, layak dicoba tapi harganya juga lumayan yah, sekitar 30ribuan, hihiihih namanya juga di hotel. Baju datang langsung ganti kostum dan masuk ke jacusinya dulu uh..hangat, Leonnya suka, abis udah sesuaiin kondisi dengan air saya ajak masuk ke kolam besar, Leonnya nangis, dia gak suka, akhirnya balik lagi ke jacusinya. Papanya penasaran ngajakin dia lagi ke kolam besar trus dia langsung bilang gini "dingin..." ih, anak mommi pintar banget, tau gitu ya nak air kolam dingin jadi Leon gak suka kesitu. Ya udah puas di jacusi abangnya dimandiin kemudian mommi dan papa berenang sebentar namun abangnya ngambek gak suka ditinggal berdua kak iting, mommi cuman berenang sebentar ganti baju deh. Eh iya di cafenya kita juga mesan pisang gorengnya, pisang gorengnya itu enak loh, manis dikasih gula merah sama santan, slurrrrp..Leon juga doyan. Waktu balik ke kamar Papa minta Leon naik tangga dipegangin papa, pas sampe lantai dua Leon nyeletuk gini "aduh..capek ya.." hihihihiih, anak mommi ini gemesin banget yah. Saat itu kita langsung check out nak karena mau nyebrang ke Tomok.




  3. Oke sip perjalanan terakhir adalah mau nyebrang ke Tomok, Tomok ini adanya di pulau Samosir jadi wajib naik kapal penyeberangan kalau mau kesana ya...Jam sebelasan yah kami sampai di dermaga langsung naik kapal dan menunggu cukup lama karena kami penumpang pertama. Abis kami ada rombongan anak muda yang naik sekitar delapan orang kemudian satu keluarga berpasangan sekitar enam orang dan abis itu tiba-tiba banyak. Ada 40 menitan juga kami nunggunya, Leon mulai bosan ya...saat kapal jalan dia udah menjerit-jerit ajah, kami bawa ke dek belakang baru dianya lumayan tenang, seru ya perjalanannya dan saat itu ombaknya gak ada, jadi tenang banget. Sampai di Tomok, kakak iting beli celana pendek, saya beliin Leon kaos+celananya, untuk saya baju rumah 2 biji, papa Leon gak mau dibelikan apa-apa. Kami nonton boneka sigale-gale itu, perorang membayar 5ribu sajah. Kalau menurut papa Leon cerita sigale-gale itu seperti ini, jaman dahulu kala ada raja yang ingin sekali memiliki anak (anak disini merujuk pada anak laki-laki, anak perempuan dalam suku batak biasanya dipanggil boru) namun tidak mendapatkan, karena itu dia membuat boneka dari kayu yang menyerupai manusia dan mengisinya dengan roh sehingga boneka itu hidup. Dulu boneka sigale-gale bergerak sendiri loh, hi..serem amat...namun sekarang sudah digerakkan oleh manusia. Menarik banget loh menonton sigale-gale ini abang Leon ajah terpana nontonnya :). Pas balik di dermaga satunya ada anak-anak pengumpul koin, jadi mereka minta kita melempar koin kemudian mereka berenang rebutan koin, seru banget lihat kepiawaian mereka,ssstttt bang, kita ngelemparin koin banyak loh buat mereka :).Nyampe parapat lagi sekitar pukul tiga siang dan langsung berangkat kembali ke Medan.






Sekian cerita mommi tentang liburan kita...Pulangnya yang paling kerasa adalah capeknya namun mommi puas udah liburan sama papa dan abang, makasih ya sayang. Semoga ketika ada rejeki lebih, kita bisa melang-lang buana ke penjuru negeri ya...Yang paling penting nak, dimanapun asalkan bersama kalian berdua mommi selalu menyebutnya surga :)

No comments:

Post a Comment