Tuesday, October 22, 2013

Leon 16 Mo Milestone

Tepok jidat, lupa banget kalau hari ini si kinyis-kinyis mommi berusia 16 bulan, barusan lihat kalender baru nyadar ini tanggal 21, huhuhuhu, maafkan mommi-mu nak abisnya kalau masalah tanggal-tanggalan pasti selalu lupa deh.. -___________-

Selamat ulang bulan ya nak, menuliskan bagaimana perkembanganmu selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk mommi :)
  1. Syudududu...yang paling kelihatan sekarang adalah perkembangan kecerdasan abang Leon meningkat dengan menggembirakan. Kemarin mommi dan papa beliin mainan ring susun itu loh, begitu dibawa ke rumah, langsung abang utak-atik, dikeluarin dari ringnya kemudian dipandu mommi abangnya dengan cekatan menyusunnya, sampai di dua ring terakhir abang memasukkan terbalik, mommi diam aja merhatiin kira-kira abang bakal ngapain dengan problem ini....abang melihat sebentar, mengambil dua ring yang tertukar, dan menyusun ulang dengan benar...diikuti binar kagum dari papamu..hua..anak mommi ini hebat sekal bisa menganalisa masalah dan menyelesaikan dengan kalem, semoga terus berkembang kecerdasannya ya bang...

  2. Sudah bisa dimintain tolong loh, misalnya ada barang dijangkauan dia dan kita minta tolong, "tolong bang dikasih ke mommi/papa" segera diambil dia kemudian diberikan kepada yang meminta sambil memiringkan kepala tersenyum dan bilang "acih..." yang artinya terimakasih dan langsung disambut pelukan gemas dari mommi/papanya :kisskisskisskiss
  3. Waktu minum ASI malam udah jauh berkurang banget ya nak, biasanya per tiga jam abang selalu bangun dan manggil mommi untuk mimi, tapi sekarang cukup penghantar tidur dan sekali lagi pas agak subuh. Kadang kalau saya masih tepar berat alias ngantuk, abang Leon pindah posisi sendiri, buka bajunya mommi, dan hap...oh si ganteng udah bisa self service hehehhehe. Siang juga minum ASInya udah mulai berkurang dan memang digantikan dengan makan, secara postur BB Leon stagnan di 11,3-11,8 kg namun saya tidak terlalu memusingkan hal itu karena Leon aktif, cerdas, dan sangat senang berinteraksi.
  4. Sudah bisa menyambung nyanyian dan lagu pertama yang dinyanyikan adalah lagu lama itu loh yang liriknya gini "aku punya ayam kecil bulu berbintik..." begitu itu dinyanyikan dia langsung nyeletuk "bitik..." maksudnya menyambung berbintik itu loh. Naik kelas lagi lagu kedua adalah Burung Kakaktua, selalu ambil kata-kata "tua...edela (jendela)...nenek + gigi (sebelum dinyanyikan nenek dan gigi dia udah nyeletuk sendiri diakhiran syair sebelumnya) . Lagu ketiga yang baru terakhir ini bisa adalah lagu Happy Birthday versi Indonesia, dinyanyikan sambil goyang kepala kekiri-kekanan dan selalu menyanyikan kata "taun (tahun" dengan imutnya...hihihihi emak sama bapaknya suka banget kalau dia nyanyi gitu jadinya diulang-ulang terus, akhirnya Leon ngambek karena kecapekan mungkin dipikirannya "emang situ pikir sini lagi ngamen apah...." hahahahaha
  5. Udah bisa naik tangga sendiri dengan meniti tangganya satu-satu -____-, udah bisa buka penghalang tangga di lantai dua -____-, udah tau make remote mobil, TV dan TV kabel dengan beberapa kali melihat ajah, saya memang tidak membolehkan Leon dirumah menonton kalau dia hanya bersama kakaknya, namun kalau kami dirumah boleh menonton bersama-sama, efeknya Leon sampai hari ini tidak suka menonton. Bukan apa-apa ya, TV itu kan membuat anak pasif, komunikasi yang terjadi hanya satu arah dan untuk saya itu cenderung membuat anak terlena, belum lagi tontonan kakaknya yang doyannya sinetron yang kisahnya berlanjut terus gara-gara orangnya mau ketemu tiba-tiba muncul angkot jadinya gak kelihatan, yang menurut saya tidak mendidik sama sekali. Jadinya kalau bersama kamipun tontonannya lebih ke bola (kalo sama papanya, saya gak doyan nonton bola), fox movies, HBO, national geographic, dkk.
  6. Sudah bisa makan sendiri pakai sendok walaupun masih berantakan, hurray....Lihat si ganteng bisa makan itu kok ya jadi terharu ya, gak menyangka kalo si imut-imut udah bisa make sendok dan masukin ke mulut dan mengunyah sambil matanya melihat dengan bangga kearah kami. Aaaaa nak..kami juga bangga kok ngeliat babang seperti itu tapi dihati juga agak gak rela gitu, secepat inikah abangnya udah gede aja, bentar lagi pasti bakalan bilang "mommi abang mau bobo sendiri ajah, mommi gak usah nganterin abang lagi malu diliat teman, mommi jangan suka cium-cium abang depan orang dong kan abang punya reputasi" bisa nangis-nangis bombay, bawang merah, tambah merica kali mommi bang Y.Y
  7. Tantrumnya makin oke nih, menjerit-jerit sampe se-Home Smart denger, mengamuk dan nyari sasaran untuk menggigit, mencakar, menjambak (jangan tanya korbannya, kami bertiga udah punya tato masing-masing hasil karya si abang) dan menangis menjerit setiap kami ngeluarin kereta alias motor ingin ikutan kemanapun termasuk saat ngantor -_____-. Berdasarkan pengetahuan dari baca-baca, stay cool and calm down saat tantrum, karena anak mengerti sekali isi hati kita dan akan selalu menggunakan itu sebagai senjata ketika menginginkan sesuatu, namun dalam pelaksanaannya susyehnya minta ampun mak..Ini anak kalo udah menjerit dicuekin pasti langsung diikutin sih, cuman kadang dia yang balik nyuekin, hahhahaha.... Semogalah emak sama bapaknya yang masih terus belajar ini suatu saat akan menemukan pola yang tepat menghadapi tantrumnya. Eh sekalipun seperti itu, leon tiap kali lihat dede bayi selalu terpesona loh, maunya dekat-dekat dan dicium dia, seperti kemarin ketemu adeknya Nadira dia langsung terpana gitu dan gak mau pulang, ah...abang jangan punya adek dulu ya nak..mommi kan masih mau ngASI abang sampe minimal dua tahun, nanti aja ya sayang, hihihihihi
Hmmm...udah mau pulang momminya nak...segini dulu ya sayang, selamat ulang bulan nak, selamat menikmati hidupmu dengan kasih sayang melimpah dari kami....

We always loves you...Our Sunshine

2 comments:

  1. milestone leon selalu yg ditunggu...
    ohh ini toh foto lg makannyaaa
    makin pinter ya bang..
    seneng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...ganteng kan si imut-imutku onty..makin pinter loh.........

      Delete