Thursday, February 13, 2014

Saya Capek

Sesuai judulnya, memang saat-saat ini adalah saat termalas dalam hidup saya semenjak kepindahan ke Medan. Gimana enggak, biasanya pulang kantor ya semangat 45 pulang, ketemu dengan yayang bala-bala, trus semangat sampe rumah biar ketemu Leon unyu-unyu, kami jalan-jalan pakai kereta (orang medan bilang motor kereta ya..) terus pulang ke rumah, main-main sama dia, nonton sama-sama, baru tepar di tempat tidur bertiga.

Sekarang??

Begitu pulang melihat Leon semua capek hilang ya, bawa dia jalan-jalan sama papanya abis itu udah kecapekan trus mau tidur ajah. Bangun pagi juga malesnya minta ampun, terkadang papa Leon kasihan banget ngelihat saya katanya kalo malam itu tertidur pulas banget, saking pulasnya sampe-sampe mendengkur karena kecapekan, upsss!!!!!

Jadinya saya berpikir...Apakah, apakah, dan apakah ini akumulasi hampir dua tahun begadang ngurusin dan nyusuin Leon sehingga malam tidurnya suka kebangun-bangun karena dia masih minta nyusu walaupun saya nyusuin dengan posisi lying down/berbaring (sembah sujud sama emak-emak yang konsisten nyusuin sambil duduk sampe anak usia dua tahun) namun karena suka kaget gitu otomatis tidur malam terganggu? Memang makin gede abangnya frekuensi menyusu malamnya makin sedikit ya namun yang bikin agak susah karena Leon itu selalu punya sinyal 1km tiap kali saya terbangun bahkan untuk ke kamar kecil buat BAK. Sedikit pergerakan dari saya dia bisa langsung buka mata 100watt sambil menjerit "mommi...mommi...mommi..." semacam baru abis dipukul, sementara itu sering banget kejadiannya jam-jam satu pagi (untung rumah eike gak didatangi polisi ya....) dan saya harus terburu-buru menyelesaikan BAK dan memeluk dia untuk dibawa ke tempat tidur lagi, kalo saya agak lamaan dikit dia turun sendiri dari tempat tidur sambil menggedor-gedor pintu toilet, huhuhuhu.... Trus ada yang membatin gini, "bilangin dong sama papanya biar dibujuk dulu..." bahkan segala macam rayuan papanya gak akan berhasil kalau dia merasa ditinggal mamanya (uuu.....so sweet banget sih bang....Mommi numero uno ya, tapi kalo malam ajah,hahahahha). Dan saya harus nyusuin dia lagi dalam posisi Leon melingkarkan kakinya ke saya membuat saya seperti guling untuknya, intinya sih sebagai senjata biar saya jangan kemana-mana lagi....

Dan kejadian ini berlangsung hampir setiap hari sejak Leon lahir, sekalipun dulu dalam kondisinya dibedong, dia menyadari kalau saya pergi dan langsung menangis. Mungkin dulu badan ini masih kuat ya, lelah sih lelah namun bisa diatasi namun sejak kepulangan saya mengantar orangtua check up ke Penang saya betul-betul menyerah. Tubuh ini protes benar-benar, setiap hari sepertinya waktu tidur kurang bahkan setelah saya mengubah pola makan saya dengan mengambinghitamkan pola makan saya sebagai penyebab kelelahan berlebihan ini dan memutuskan mengikuti pola makan food combining sepenuhnya. Ya, saya memutuskan food combining dengan serius dan boleh bolong hanya kalau gak tahan banget, hihihihihi.... bahkan sampai hari ini pun jus buah segar tetap menjadi sarapan kami dan baru dilanjutkan makan sesuai juklaknya di jam dua belasan siang sampai jam 8 malam menutup waktu makan.

Perubahan berarti terjadi pada saya dan suami, sakit di pundak yang sering kami rasakan perlahan hilang, kecapekan berlebihan juga hilang, ngantuk di pagi hari karena terbiasa sarapan lengkap perlahan-lahan hilang dan energi sepertinya bertambah dari biasanya. Kalau mengenai masalah timbangan jangan tanya deh, saya masih putus cinta sama timbangan, soalnya kan timbangannya masih segitu-segitu ajah, tapi ini kalo dibaca sama pelaku food combining pasti direpeti deh "food combining itu bukan diet, kalo mau kurus gak usah FC, saat FC badan akan menemukan sendiri timbangan terbaiknya..." hiks.....iye eike paham, masalahnya kan eike gak tahan buat tau kapan tuh timbangan bisa akrab sama eike serasa BFF (Best Friends Forever) :D

Setelah sebulan setengah melakukan FC kok perasaan malas itu datang lagi ya, perasaan stres, capek, kemudian merasa ada yang gak beres dengan tubuh saya dan akhirnya kelelahan berlebihan. Lalu saya merenung, apa sih yang salah dengan saya? udah FC, udah ikut juklak, udah baca buku sampai khatam, udah ikutin aturan menunya walopun tiap abis beli buah kadang ngelihat dompet jadi nangis bombay sendiri, kenapa kok sepertinya mundur lagi ya??? Bingung saya.....

Kurang jalan-jalan kali Mama Leon, refresh gitu kek....Masalahnya buat saya jalan-jalan itu bukan hiburan, kecuali jalan-jalan sambil cuci mata trus ada duitnya biar bisa blanja-blanji, hahahhaha (Papah minta maaf yah eike harus jujur keuangan kita sekarat...cup...cup...cup...), dan mari kita skip alasan standar perempuan stres karena gak belanja, kalo eike mah stres karena gak ada duit buat investasi, hahhahaa....Dan saya tersadar, liburan kemana-mana entah dalam negeri entah luar negeri entah tengah negeri itu bukan hobi saya, stres mah yang ada mau ini itu gak bisa karena berada di tempat baru dan saya gak bisa menikmati, jalan-jalan ke mall kalo gak blanja-blanji gak ada gunanya so mari kita skip alasan itu, jadi yang paling mungkin adalah..........saya kecapekan karena kurang tidur cyin..............Ternyata akumulasi kurang tidur hampir dua tahun ini selain mendatangkan mata panda, muka jerawatan, flek dimana-mana, pori-pori wajah sebesar kulit jeruk, berat yang gak bisa turun-turun, juga membuat saya kecapekan luar biasa, huhuhuhuhu ditambah dengan kemalasan untuk berolahraga karena tiap bergerak Leon udah menjerit, makin mantaplah kan......

Mari mengheningkan cipta sebentar merenungi betapa malangnya nasib Mama Leon saat ini.... (pinjem kacamata rayban dong...)

Selesai...so what should i do??

Saya sendiri gak tau dan gak punya ide untuk memperbaiki semua ini....

Having child just make me so tired....

Benar kata Bu Psikolog Elly Risman, "Gak mau capek gak usah punya anak..."

Pedes. Tajam. Menyayat Hati. Namun Kenyataan -_____________-

Baik bu, saya terima semuanya....baik bu saya emang harus capek kalau punya anak.... Makasih bu atas nasehatnya.....

Aku menantikan suatu masa
Masa dimana aku bisa memperhatikan diriku lagi
Masa dimana aku bisa berolahraga sesuka hatiku
Masa dimana aku bisa beristirahat semauku
Masa dimana aku bisa kemana saja kapanpun kumau
Masa dimana aku bisa membeli baju dengan ukuran yang kuinginkan

Dengan tidak ada perasaan bersalah

Rasa bersalah karena harus meninggalkan anakku untuk perawatan diriku
Rasa bersalah karena mencuri waktu untuk berolahraga sementara telah meninggalkannya seharian untuk bekerja
Rasa bersalah karena tertidur dan mengabaikan panggilannya untuk menyusu
Dan rasa bersalah karena meninggalkan dia bersama pengasuh untuk sekedar berjalan-jalan sebentar

*Mama leon yang sedang galau dan capek

4 comments:

  1. peluh kakak pasti ga akan sia2... semangat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk Ika....

      Huhuhuhu.....semoga kita selalu sehat :)

      Delete
  2. ambil cuti biar bs tidur sehariann... trus ajak leon bobo jg seharian... hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa juga aunty soalnya kan pola tidurnya udah terkondisi, yang ada malah susah tidur. Leon kalau kami dirumah mintanya diajak main melulu...

      Delete