Saturday, March 22, 2014

Happy Birthday Davi


Jadi rajin menulis gegara tablet saya sudah diisi aplikasi blogaway yang memudahkan saya kapanpun menulis ketika ide bermunculan :)
Dulu waktu masih pakai HP dan masang aplikasi Blogger sering banget ngerasa kecewa karena aplikasinya sederhana banget dan tulisan kita gak bisa dimacem-macemin, pokoknya standar buat ngetik ajah jadinya saya males dan remove si Blogger. Lalu memasuki masa kuliah saya selalu memiliki waktu senggang saat istirahat dan mulai bosan dengan ngegame, sementara di kantor kerjaan yang menumpuk membuat saya selalu terburu-buru dan akhirnya kurang puas dengan tulisan saya.
Sebenarnya hari ini sam sekali tidak ada yang spesial dengan rutinitas sabtu kami, saya hari ini terbangun agak telat karena kecapekan dengan kuliah hari sebelumnya. Jam delapan berbelanja ke pasar padang bulan dekat rumah kami bersama kaka  iting dan Leon, sebenarnya Leon mau ditinggal soalnya dia sedang main air dan dalam kondisi basah kuyup. Namun mendengar suara motor berderu secepat kilat dia berlari ke saya tanpa peduli kondisinya itu, akhirnya Leon dilap dan diganti bajunya sehingga bisa ikut kami ke pasar.
Di pasar padang bulan saya memiliki langganan sayur, biasanya saya meninggalkan Leon disana bersama kakaknya yang akan memilih sayur dan bumbu dapur yang sudah mulai habis stoknya sedangkan saya sendiri akan masuk ke bagian dalam pasar untuk membeli ikan, dan seperti umumnya pasar tradisional bagian ikan adalah bagian terjorok karena becek dan bau. Sungguh berbeda ketika bulan november kemarin saya berkesempatan mengunjungi Penang Malaysia, pasar tradisional mereka sungguh sangat bersih dan rapi, bagian ikan tidak becek dan jorok, bahkan yang lebih mencengangkan toilet mereka seperti kualitas toilet mall-mall besar di indonesia uang dilengkapi dengan wastafel bersih dan tulisan "TANDAS KOTOR BUKAN BUDAYA KITA"

Dan seketika saya sedih membaca tulisan itu karena mengingat kondisi pasar tradisional di negara saya.
Pulang berbelanja saya membeli sarapan lontong untuk kami dan sampai dirumah bermain-main dengan Leon. Agak siang saya teringat kalau kami akan menghadiri pesta ulang tahun Davi, Davi adalah sahabat Leon, mereka menjadi akrab sejak pertama bertemu karena jarak usianya yang tidak terlalu jauh dan sepertinya mereka sangat kompak. Davi suka banget pagi-pagi ke rumah kami untuk bermain dengan Leon, demikian juga Leon mereka berdua ganti-gantian berkunjung dan bertemu setiap sore untuk bermain saat anak-anak kompleks berkumpul. Jam dua saya meminta Papa Leon untuk membeli kertas kado karena hadiah Davi sudah ada namun belum saya bungkus. Papanya pergi bersama Leon dan kakak iting, tidak beberapa lama setelah mereka pergi tiba-tiba datang Opung Leon, saya tidak menyangka mereka akan datang bertiga karena tidak ada pemberitahuan, ternyata mereka menghadiri undangan pesta di sekitar daerah rumah kami dan karena Opungnya selalu rindu dengan Leon maka mereka mampir ke rumah.
Untung ada inang yang mengerti membungkus kado sehingga kado Davi bisa dibunglus dengan rapi :)
Saya bergegas mandi dan saat sudah siap saya mengajak inang dan bou untuk ikut namun mereka menolak karena sudah mau pulang, oh iya ada kejadian yang lucu, Leon memakai baju kerennya dan dia juga memakai kacamata yang baru saya beli untuknya karena kacamata sebelumnya patah gagangnya dibuat Leon, opung dolinya sampi terkekeh melihat tingkah Leon :)
Kami berangkat ke pesta Davi agak telat dan sampai disana langsung disambut dengan hebohnya oleh semua orang
"Ini Leon, kok lama banget datangnya..."
"Ini tamu pentingnya udah dateng..." kata mama Davi...
Ternyata persahabatan Leon dan Davi sudah demikian terkenal diseantero jagad, hihihih saya yang jadi malu karena telat datang. Maafkan ya abang Davi....
Acaranya berlangsung meriah loh, mama Dafi menggunakan jasa KFC Chaki dan mereka membawakan acara dengan bersemangat. Ada kuis-kuisan yang mampu membawa suasana menjadi hidup. Saat acara tiup lilin Leon ikutan berdiri di depan dan waktu menyuap kue, suapan kue pertama Davi untuk Leon, sayangnya Leon menolak :(

Tapi tak apalah bang Davi ya, terimakasih sudah mengasihi Leon dan berteman dengan begitu tulus. Semoga persahabatan kalian akan terus langgeng seperti roti dan mentega ya....amin....
Acara ditutup dengan pembagian menu KFC dan goodie bag. Selesai acara kami berfoto bersama dan saya meminta agar memiliki dokumentasi dengan Davi dan mamanya. Kami langsung beroamitan pulang dan ternyata sebelum pulang saya diberitahu oleh tante Davi bahwa Davi selalu bercerita kepada mereka tentang Leon, apapun itu pasti ujung-ujungnya ngomongin tentang Leon sehingga membuat mereka penasaran untuk melihat dan mengenal Leon :)
Davi dan Leon saat pemotongan kue
Davi di pesta ulang tahun
Di halaman rumah banyak makanan disediakan dan saya tertarik untuk makan sate padang, dan ternyata bukan hanya saya yang tertarik, Leon juga sehingga kami makan sate itu bersama. Abis makan sate kami pamit pulang karena tamu yang datang semakin banyak, papa mama Davi juga membuat acara syukuran rumah barunya sehingga pestanya berjalan seharian.
Selamat ulang tahun Davi, kiranya kasih karunia dan damai sejahtera selalu melingkupi hidupmu. Jadilah anak yang membanggakan bagi kedua orangtuamu ya...
Salam sayang

Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment