Friday, March 21, 2014

Leon 21mo Milestones

Hai sayang mommi....selamat ulang bulan yang ke 21 ya nak...terimakasih sudah memberikan hari-hari yang begitu indah dan kami syukuri dalam hidup kami. Terimakasih juga abang tadi mau nemenin momi di kantor, jujur mommi rindu banget sama abang, kuliah yang mommi jalani merengut waktu mommi bersamamu. Tadi kita sekeluarga pergi ke undangan pernikahan tante putri, mommi putuskan membawa abang karena mommi enggak mau abang ditinggalkan sampai malam, dan mommi sudah rindu sekali momen engkau menyambut mommi setiap pulang bekerja dan dengan manjanya merayu minta "tutu mi...."
Mommi bahagia sekali nak tadi Leon menemani mommi bekerja, setidaknya mommi bisa melepas rindu sesaat denganmu, tadi sewaktu Leon mengantar mommi kuliah, abang menyusu dan tertidur, sungguh momen itu tidak tergantikan dengan apapun. Kiranya Tuhan selalu menjaga kita sekeluarga ya nak... Inilah perkembangan abang di usia 21 bulan 

 


Berdoa
Leon sudah mulai bisa diajak berdoa bersama...terkadang kalau doanya terlalu panjang karena mommi ingin mendoakan semua, abang buru-buru memotong dengan berkata amin di pertengahan doa. Kalau mommi terus melanjutkan doa, abang akan tenang dan dpi penghujung doa sekali lagi abang berkata amin...
Pernah dalam suatu kejadian abang mommi ajak berdoa dengan mengulang kata-kata mommi, "Tuhan Yesus....Leon...Mau...." abang mengikuti dengan berkata "ecus...eon....tutu..." kata mau langsung Leon ganti dengan susu karena memang kebiasaan abang selalu menyusu sebelum tidur. Mommi tertawa terbahak nak dan abang kebingungan, maafkan mommi ya, abang sungguh sangat bisa membuat mommi terpesona dengan semua tingkah abang.

Kosakata
Abang sudah bisa menyambungkan empat sampai lima kata dan tidak asal-asalan saat berbicara. Ternyata segala hal yang kami ajarkan pada abang sejak bayi selalu diingat dan ketika abang bisa bicara abang dengan royalnya mengeluarkan semua kata-kata itu.
Abang juga sudah mengerti ketika diajak berbicara dengan orang lain, dan bisa membalas percakapan dengan benar. Onty Dewi sampai terkagum-kagum dengan kemampuan bicaramu karena menurutnya di standar usiamu saat ini jarang ditemui kondisi seperti itu.
Mommi tidak berhenti bersyukur karena segala hal yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita sekeluarga sungguh amat sangat baik

Frekuensi Dan Pola Menyusu
Abang sekarang memang makin jarang menyusu karena sudah hampir seluruh kebutuhan nutrisi abang dipenuhi dari makanan, bersyukur nak dulu saat leon akan makan mommi diminta opung dokter untuk belajar ke klinik laktasi KMC. Saat itu panduan makan WHO belum terlalu terdengar tapi karena opung yang menyarankan dan mommi sepenuhnya percaya, mommi benar-benar mengikutinya, dan hasilnya seperti kondisi Leon dihari ini.
Ada kebiasaan Leon yang baru dan menurut mommi sangat lucu, setiap kali naik mobil Leon selalu minta untuk menyusu saat tiba ditempat tujuan Leon melepas PD mommi dan berkata "tutup mi..." hihihi...abang sopan banget ya sekarang...

Kelincahan
Iya...abang selincah kijang kecil...bergerak kesana kemari tanpa kenal lelah, kalau bisa seharian diajakin main maka abang akan terus-terusan main...ckckckck....seakan-akan abang memiliki baterai energizer dan tidak pernah habis kekuatannya :)
Rumah kita dengan entengnya abang jelajahi, naik ke lantai dua sendirian menjadi hal yang biasa untuk abang, kami yang ketakutan nak....terkadang ketika kami melarangmu yang kami dapat malah pelototan marah darimu dan akan diikuti gelengan kepala papa sambil berkata "bener-bener, casingnya aja Hendra, isi dalamnya semua Chen-Chen" dan mommi tidak sanggup berdebat karena memang hal itu benar adanya :)

Barney
Abang sudah mulai mommi ijinkan menonton televisi namun chanel yang boleh ditonton hanya Jim Jam. Barney menjadi tontonan favorit abang apalagi ketika dia menyanyikan Love Songnya, abang sudah bisa mengikuti kata-katanya low walaupun belum sempurna benar. Tak apa nak, mommi tidak pernah menuntut kesempurnaan darimu, mommi hanya ingin kau menemukan kebahagiaanmu dengan hal yang menjadi passionmu.
Dan sampai hari ini tontonan Barney selalu mendapat tempat istimewa di hati abang, bahkan kadang baru bangun tidur abang langsung bilang "tengok, baney...." :)

Saat selesai menuliskan ini engkau sedang tidur disampingku dan memandang wajahmu yang teduh waktu seakan berhenti berputar. Adakah nanti engkau akan mengingat dan mengasihi kami seperti kami mengasihimu di hari ini...Semoga Tuhan memampukan kami, momi dan papa, menjadi orangtua yang bisa mengerti dan menerima segala hal yang akan kau pilih ke depannya dan engkau akan dengan bangga menyebut kami mommi dan papamu...
Salam sayang selalu nak....


Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment