Saturday, September 27, 2014

Cerita Hari Ini

Saya hampir tidak pernah posting di hari sabtu ya...Tapi hari ini menyempatkan posting karena sedang pengen aja :)Jadi rutinitas sabtu saya sekarang adalah olahraga pagi bersama Leon dan Papanya, pergi ke pasar Setiabudi untuk belanja mingguan, pulang dan masak. Karena hari senin sampai jumat saya selalu memasak masakan standar yang cepat dan mudah disajikan, untuk menebus semuanya itu, di hari sabtu saya memasak lebih lain dari biasanya, yah you knowlah seperti menebus hari kemarin ituh...
Jadi apa yang saya masak hari ini?
Saya masak Mi goreng sama gulai kapau :D
Papa Leon, Leon, dan Kak Yanti sukaaaa sekali kalau saya masak mi goreng....Yah memang sih rasanya itu enggak seenak para pemasak yang handal namun cukuplah untuk membuat mereka semua melahap sampai habis sambil berkata "enak mommi...makasih ya..." Kalau sudah dibilang begitu rasanya semua terbayar lunas deh... :)
Resep mi goreng ini melalui percobaan lumayan lama sampai bisa mendapatkan hasilnya seperti hari ini, rasanya kalau menurut papa leon sperti indomie goreng, dan menurut saya juga mirip sih...Pokoknya ceritanya kalau udah masak mi goreng ini pasti Leon makannya dengan mata berbinar-binar deh...
Oh iya untuk para ibu yang ingin memberikan olahan mi ini pada anaknya boleh kok...Skip aja yang menurut bunda belum boleh diberikan ya...Kalau untuk bayi di usia 9 bulan makanan ini sudah bisa diberikan hanya saja mi nya digunting-gunting dulu ya agar mudah dimakan oleh anak, kalau usia 6 bulan sebenarnya boleh sih hanya saja repot ya saat akan menyaringnya :)

Resep Mi Goreng Ala Mama Leon

BAHAN :
Mi Goreng Cap Atom 2 bungkus (Pakai Mi Goreng apapun boleh kok)
Udang Laut sesuka hati
Telur 2 butir
Satu buah sawi
Bawang merah 4 siung, digeprek dan dirajang
Bawang putih 6 siung, digeprek dan dirajang
Daun Bawang 2 buah diiris-iris
Kaldu Sapi Organik (Kalau pakai kaldu ayam kurang gurih rasanya)
Minyak Goreng 7 sdm

CARA MEMASAK :
  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan mi goreng dan masak sampai kenyal. Sesekali pegang mi untuk mengetahui teksturnya. Setelah kenyal langsung diangkat dan disaring untuk memisahkan mi dari air. Mi langsung disiram dengan air dingin sebentar untuk mencegah mi menjadi lebih lunak lagi dan akan merusak teksturnya.
  2. Kocok telur dan goreng orak arik. Sisihkan
  3. Tumis dengan minyak duo bawang, setelah harum masukkan udang laut. Saat udang laut sudah mulai pucat dan berwarna merah, masukkan sayur sawi hijau dan ketika sawi sudah layu, masukkan air sampai sayur terendam.
  4. Tunggu sampai air mendidih lalu masukkan 2 sdt kaldu sapi organik, aduk sebentar lalu masukkan mi. Aduk mi sampai tercampur, matikan api.
  5. Masukkan telur yang telak diorak-arik, kecap manis dan garam secukupnya, campur sampai merata. Hidupkan api tumis sampai terasa cukup panas. Matikan api, campurkan daun bawang, Mi goreng siap dihidangkan.
Selamat Mencoba dan semoga suka yaaa...
Have nice weekend :)


Ini dia penampakan mi gorengnya, yang disampingnya itu gulai kapau ya
Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment