Monday, September 15, 2014

Saat Leon Sakit

Kata siapa anak ASI gak akan pernah sakit? sini ngomong sama saya :)

Anak ASI memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik sehingga kemampuan tubuhnya untuk melawan infeksi jauh lebih baik, bukan berarti anak ASI gak mungkin sakit dong ya....mungkin banget anak ASI sakit, hanya saja biasanya mereka bisa lebih tahan dan lebih cepat pulih :)
Leon selama 22 bulan kehidupannya mengalami demam baru dua kali, yang pertama saat kena rotavirus, yang kedua kemarin dan entah kena infeksi apa. Jumat siang saat saya pulang melihatnya, Leon udah hangat badannya, tapi tetep ceria dan aktif dong ya... Saya biasanya lebih memilih untuk tidak terlalu khawatir karena yakin dengan kondisi Leon yang masih aktif dan pecicilan kesana kemari. Sorenya saat pulang kantor, oh...dia masih terus aktif namun suhu tubuhnya makin meninggi akhirnya malamnya saya putuskan untuk diberi penurun panas. Nah disini ada cerita menarik, jadi kan, leon dulu dibekali oleh dokter saat imunisasi penurun panas untuk anak usia 0-1 tahun yang gak pernah dibuka karena Leon saat imunisasi gak pernah demam. Saya ditanya papa Leon apakah dia harus membeli tempra yang baru atau pakai yang lama itu, saya bilang pakai yang lama aja, trus dia bilang itu untuk anak usia sampai satu tahun, lalu saya jawab, ya udah beli baru aja.

Namun mungkin dia enggak mendengar suara saya di lantai dua dan dia sedang di lantai satu, jadinya saat dia membawa obatnya saya berpikir itu adalah obat yang baru, saya kasih dengan dosis 1,3 ml karena PD masih mengingat hitung-hitungan dosis :p
Malamnya Leon tidur lumayan rewel, dalam pikiran saya, oh biasa....namanya demam, tempra kami berikan per 8 jam. Hal diluar dugaan terjadi, sabtu malam panas Leon makin tinggi dan dia rewel luarbiasa. Saat ditanya yang mana yang sakit nak? Dia nunjuk kepalanya, sini mi... Tangannya sakit nak? Enggak mi, Giginya sakit? Enggak mi (dalam hati ini anak pinter amat sih, bisa ngasihtau mana bagian yang sakit, hehehe). Malam itu lebih banyak papanya yang begadang karena saya K.O. dan Leon sungguh luarbiasa rewel, akhirnya diputuskan pagi-pagi nelpon Bunda Icha biar diperiksa aja deh, emaknya give up.

Pagi itu kami bertiga berangkat ke RS HAM karena bunda lagi jaga disitu, dan ternyata setelah diperiksa kondisi Leon baik-baik saja, setelah dirunut-runut...astaga ternyata kondisi Leon begitu karena dikasih tempra takaran bayi yang notabene dosisnya kurang....wadaw.... Akhirnya kami membeli Tempra Sirup, Leon minum obatnya dan pulang kerumah. Jam sepuluh pagi dia tertidur lelap sekali dan panasnya langsung turun. Sorenya sekali lagi diberi obat penurun panas, dan kondisi Leon langsung sepenuhnya membaik walaupun Leon masih males-malesan makan.



Terimakasih ya nak karena sudah sehat dan ceria kembali... Love you always nak... :*



No comments:

Post a Comment