Tuesday, November 25, 2014

Leon dan tingkahnya

Jadi sebenarnya hari ini gak ada ide apa-apa untuk menulis, namun karena siang tadi ada kejadian yang cukup lucu dan membuat saya terus-terusan tersenyum simpul karena ulah Leon, maka saya putuskan untuk mendokumentasikan cerita ini di blog. Leon, kalo kamu udah gede dan baca ini pasti bakalan bilang sama mommi, "mana mungkin aku kayak gitu mi?"

Percayalah nak, ini kisah nyata :D

Kentut
Leon akhir-akhir ini makin pinter, lincah dan menggemaskan...bahkan ketika momi dan papa keheranan dengan tingkahmu, kamu akan langsung mengatakan "aku kan pintar mi..." hihihi... Jadi sekarang Leon lagi suka-sukanya kentut loh. Bangun pagi kita ngobrol-ngobrol eh tiba-tiba Leon kentut, dan suaranya....wadaw....sekeras kentut papa (hahaha...emaknya teteup jaga image ini)

Nah kejadiannya siang tadi saat momi dan papa pulang makan siang, selesai makan siang, papa main sama Leon sebentar dan karena ngantuk jadinya tertidur. Nah entah karena iseng entah karena pengen ngajak papa main, Leon langsung duduk diwajah papa dan kentut.... Papa yang awalnya sudah hampir lelap tertidur langsung tersadarkan oleh wanginya aroma kentut Leon dan ngantuknya hilang seketika. Yang lebih lucunya lagi, papa seperti sadar gak sadar dan percaya gak percaya kalau Leon benar-benar kentut diwajahnya, hihihi.....

Kak Yanti yang juga disitu langsung tertawa terbahak-bahak melihat tingkah Leon, momi juga yang lagi dikamar mendengar itu langsung ketawa karena ya emang tingkah Leon lucu banget... Tanpa rasa bersalah dan merasa seperti tidak ada kejadian apapun Leon dengan antengnya kembali nonton TV.

Great Job nak :D

Kak Yanti Kok Ribut?
Saat akan menjemput momi dari kampus, Leon datang bersama papa dan kak Yanti. Seperti biasa, leon tidak bisa tenang saat di mobil, Leon langsung melompat kebelakang dan entah membongkar apa saja yang ada di belakang, Kak Yanti berkata pada Leon "Leon, jangan gitu bang, jangan diberantakin..." dan Leon langsung nyeletuk "Kak Yanti kok ribut?"
Kak Yanti sesaat melongo dan kemudian tertawa diikuti papa Leon, bisa-bisanyalah abang Leon nyeletuk kayak begitu ya nak...

Bakso dan Masyo...
Dekat kampus momi ada yang jualan bakso enak banget dan leon selalu suka makan disitu. Suatu malam saat Leon dan Papa menjemput momi dan kita langsung bergegas pulang sesaat setelah momi naik mobil. Tiba-tiba Leon menjerit dan terjadilah percakapan panik antara emak bapaknya dengan Leon sambil mobilnya tetap terus berjalan untuk pulang.

L : Gak mau pulang, jangan, gak boleh (sambil menangis menjerit)
M : Kenapa nak? abang mau apa?
L : eon mau masyo...jangan pulang (tetap menjerit)
M : (berpikir mungkin maksudnya masha and the bear) gak ada masha disitu nak, itukan indomaret, pulang rumah aja yuk nonton masha
L : Gak mau, gak mau, gak mau....masyo (sambil menjerit-jerit marah)
M : (mencoba membujuk dengan segala cara...)
L : (masih menjerit-jerit dan marah meneriakkan masyo)
M + P : (memilih mendiamkan karena gak mengerti)
L : (menangis terisak-isak, kemudian pindah ke kursi depan dan masih menangis sambil bilang lagi ) eon mau maksyo...
M : (mulai mengerti dan bertanya) o..abang mau bakso??
L : (sambil terisak-isak) iya......
P : (langsung memutar mobil berbalik kearah kampus dan menemani Leon makan bakso...)

Sungguh sesuatu ya nak........

Setelah Leon kenyang makan bakso, inilah percakapan kami di mobil :

M : Nak, lain kali kalau mau sesuatu ngomong yang baik ya, kalau leon ngomong sambil nangis, momi kan gak ngerti. Coba leon ngomong dengan jelas gak pakai nangis dan menjerit, tadi leon mau apa?
L : Leon mau bakso mi (mengucapkan bakso dengan baik dan jelas....)

Oh anakku yang ganteng...makanya emakmu ini selalu bilang itulah kenapa Tuhan membuat anak kita itu lahir dari rahim kita dan ada di perut kita selama sembilan bulan, sempat kalau dijual bebas nak...kurasa udah banyaklah mamak-mamak yang mau tukar tambah anaknya :p (ini hanya bercanda ya nak....)

Selamat 29 bulan sayang, sekarang Leon sedang menikmati masa-masa bahagia sebagai anak yang dilingkupi kasih sayang dari semua yang mengasihimu.
Bersyukur kami memiliki Leon yang selalu menjadi semangat untuk kami, selalu bisa mencerahkan hari kami yang mendung, dan selalu membuat kami makin dan makin mencintaimu dari hari kehari....
Tuhan Yesus selalu memberkati dan melindungi leon di sepanjang hidupmu

We Love you to the moon and back
Forever and Always
I love you to the moon and back


6 comments:

  1. abang2 masyo, mari2 sini.. eon mau beli.. hahaha

    ReplyDelete
  2. omaigat. i can't wait for my sere asks me for something, mak. asal jangan minta kutek ama listip aja ya, umur 2 tahun. bisa pengsan mamaknya.. Salam sama Abang Leon ya.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. O mak...kuteks dan lipstik itu adalah dua barang yang paling menggoda untuk anak2, bisa dipakenya untuk menulis dimanapun...jadi mak, segera jauhkan seketika kedua benda itu sebelum dirimu menyesal karena warna favoritmu habis dan berpatahan...
      *pengalaman pribadi

      Makasih aunty...peluk cium sayang untuk ka Sere cantik :) :*

      Delete
  3. omong-omong, Bang leon belum minta adek nih, mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom mau....hehehe....

      setiap ditanya selalu jawabnya gak mau.... :)

      Delete