Monday, November 24, 2014

Ultah AIMI Sumut, Test STIFIn, dan Konseling Menyusui

Kemarin hari minggu AIMI Sumut mengadakan perayaan ulang tahunnya yang ketiga di halaman Biro Rektor USU. Acara direncanakan dimulai dari jam tujuh pagi hingga jam sebelas siang karena di depan halaman birek tersebut setiap paginya ramai pengunjung mulai dari yang olahraga dan membawa anak melihat rusa.

Memang sekarang sedang musim hujan ya..jadinya pas hari H acara ternyata hujan deras dan membuat acara kami tertunda cukup lama. Yang awalnya seharusnya jam setengah tujuh panitia sudah harus kumpul, di acara ini jadi mundur ke jam tujuh lebih. Saat sampai ke tempat acara, yang sudah standby disana adalah Mak ubay sebagai Ketupat (Ketua Panitia), Mak Oza, Kak Yensi, dan akuh.....kamipun beberes dan mengatur meja untuk booth-booth yang ada. Bersyukur banget karena cuaca makin cerah secerah hati kami dan men temen pada berdatangan, tepat jam 8.30 pagi semua siap dan acara dimulai...

Memang acaranya ini tidak memakai seremonial yang panjang namun lebih ke buka booth dan semua orang yang datang kesitu berpartisipasi. Total ada sekitar sepuluh booth kemudian dari AIMI sendiri ada acara periksa gigi anak gratis, periksa tekanan darah, USG hamil gratis (ini dari RBG - Rumah Bersalin Gratis), dan konseling menyusui gratis. Acaranya seru loh, apalagi pake acara lepas balon gas, hua...senangnya saat liat balon-balon itu beterbangan setinggi harapan-harapan kami untuk AIMI Sumut.

Konseling Menyusui Gratis

Terbanglah tinggi setinggi harapan kami

So, jalannya acara sangat lancar bahkan antusiasme pengunjung membuat kami juga sangat bersemangat. Nah kebetulan saya PIC konseling jadi di booth konseling saya lumayan banyak loh yang datang untuk konseling, ada yang mau relaktasi, konsultasi tentang MPASI bayinya, dan ada juga yang mau ngecek perkembangan relaktasi bayinya.

Nah pas acara saya bilangin papa Leon biar bawa Leon karena saya mau Leon ikutan tes STIFIn di salah satu booth yang ada. Saya ingin tahu apasih unsur potensial dalam diri Leon sehingga tidak salah untuk mengarahkannya. Awalnya lumayan susah ya untuk mendapatkan sidik jari Leon, anaknya juga bosen bolak balik dimintain jarinya, hehehe... Setelah berjuang beberapa lama berhasil dan tada.....anak saya termasuk dalam tipe Feeling Introvert menurut STIFIn. Awalnya udah mau sedih aja, yah Leon introvert, gimana dia mau sekolah nanti ya...ternyata introvert disini maksudnya berbeda, introvert disini maksudnya Leon harus menemukan pemicu dari dalam dirinya untuk melakukan sesuatu. Asiiikkkkkk mak Leon gak jadi sedih. Tipe Leon ini adalah tipe yang lumayan menantang ya karena ini anak main hati banget, begitu kira-kira katanya, jadinya kami akan memakai pendekatan yang baru untuk Leon agar bisa berkomunikasi dengan baik.

Sebenarnya kan, katanya sekalian emak sama bapaknya di tes biar tau hambatan-hambatan kami, namun ya karena ngejelasin satu aja waktunya cukup lama, maka diputuskan bapak sama emaknya lain kali saja ikutan tesnya :D (Alesan....)

Dan minggu kemarin sangat berwarna karena capek dan senang berbaur jadi satu

Selamat Ulang Tahun yang ketiga AIMI Sumater Utara, Jayalah Selalu...

Satu-satunya foto disini akibat sibuk kesana-kemari


Perayaan Ultah AIMI Sumut Ketiga

This Is Us :)

No comments:

Post a Comment