Thursday, February 26, 2015

Skin Aqua

Saya berhenti total memakai seluruh perawatan wajah ketika mulai hamil Leon, sebenarnya pada dasarnya saya adalah manusia yang sangat pemalas merawat wajah. Saya tahu bahwa hal tersebut perlu namun kemalasan saya mengalahkan keinginan merawat wajah, yang sering terjadi adalah saya membeli perawatan wajah seabrek-abrek dan baru dipake sebentar sudah males lagi, akhirnya perawatan wajah tersebut bertumpuk sampai expired dan terpaksa dibuang -________-
Penyakit ini terus terjadi bahkan hingga Leon berusia 2,5 tahun jadi jelas saja kehadiran Leon bukanlah menjadi alasan untuk tidak merawat wajah, memang dasarnya saya pemalas. Pulang siang dari kantor untuk melihat Leon sejenak menggunakan sepeda motor dengan tidak menggunakan tabir surya otomatis membuat wajah saya terbakar, lama kelamaan saya melihat wajah saya menjadi semakin kusam dan tidak terawat. Suatu hari datanglah pencerahan bagi saya, melihat segala kondisi ini saya putuskan untuk mulai merawat wajah dengan menargetkan diri agar bisa rutin melakukannya, lebih karena takut ini wajah bisa lebih hancur lagi.
Sejak dulu saya selalu memiliki panutan dalam hal merawat wajah, seorang sahabat saya yang memang sangat telaten merawat wajahnya menjadi sumber saya bertanya. Sahabat saya ini tidak memilih untuk melakukan perawatan ke dokter lebih karena dalam proses pembelajarannya menurutnya dengan menggunakan skin care yang tersedia di pasaran kita tetap bisa membuat wajah kita terawat, tentu saja jangan terlalu mengharapkan untuk memutihkan kulit dengan tone tercerah sementara pada dasarnya kulit alami kita adalah sawo matang. Saya sendiri setuju dengan pendapatnya dan berbekal dari hasil chit chat dengannya maka resmilah saya mulai merutinkan diri untuk merawat wajah demi dan hanya demi supaya wajah ini tidak lebih hancur lagi -_____-

Dari seluruh perawatan wajah tersebut saya ingin berbagi cerita tentang Skin Aqua Sunblock. Saya dikenalkan produk ini oleh sahabt saya dan pesannya adalah, sebagus apapun kita memakai perawatan wajah namun kalau wajah kita tidak terlindungi maka hal tersebut tidak ada gunanya. Dia menyarankan untuk membeli Skin Aqua Sunblock SPF 50+ PA+++, dan saya karena ketidaktahuan dengan patuhnya mengikuti anjurannya. Produk ini saya pakai setiap hari setelah memakai serum wajah, biasanya kalau kulit kita kering maka dianjurkan untuk memakai pelembab sebelum memakai Sun Block namun karena kulit saya tergolong berminyak maka saya tidak lagi menggunakan pelembab melainkan langsung memakai sunblock ini. Dibagian belakang botol tertulis kegunaannya yaitu :
  • Melembutkan, melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit
  • Memberikan nutrisi sehingga kulit tetap sehat dan lembut
  • Lembut di kulit dan tidak lengket sehingga dapat digunakan setiap hari
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kulit
Untuk semua point tersebut saya setuju kecuali poin keempat karena saya pernah mencoba menggunakan make up segera setelah memakai sunblock dan hasilnya kurang memuaskan. Bedak malah terserap ke kulit yang mengakibatkan bedak yang dipakai tidak bertahan lama.
Tekstur Skin Aqua ini memang agak cair dan saat diaplikasikan ke kulit terasa ringan dan lembab. Biasanya setelah aplikasi sunblock kita akan mengaplikasikan make up base dan saran saya sebelum megaplikasikan make up base cream sebaiknya menunggu 5-10 menit agar sunblock terserap sempurna. Sampai hari ini saya cukup puas memakai Sunblock ini dan dengan harga yang termasuk murah produk ini saya rekomendasikan untuk teman-teman yang ingin mencoba.

Skin Aqua


No comments:

Post a Comment