Wednesday, February 18, 2015

Timmy Time

Saya memang membatasi waktu Leon untuk nonton TV hanya disaat saya sedang berada di rumah. Kalau dia bersama kakaknya saya lebih sering meminta agar leon diajak melakukan aktivitas fisik, misal bermain bersama dengan mainannya yang seabrek-abrek. Terkadang Leon dibolehkan untuk menonton saat bersama kakaknya namun bukan menjadi suatu hal yang rutin.

Saat sore menjelang malam saya pulang ke rumah, biasanya saya dan suami makan malam dulu ditemani Leon yang mengoceh tentang segala hal dan kakaknya yang menceritakan aktivitas Leon seharian. Bagaimana makannya, bagaimana tidur siangnya, apa saja yang dia lakukan, semuanya. Selesai makan kami bersama ke ruang nonton TV dan karena saya memasang TV berlangganan, Leon selalu dan hampir pasti meminta diputarkan chanel Disney Junior. Ada beberapa jenis film/acara anak yang disukai Leon seperti Maya the bee, Henry Hugglemonster, Jungle Junction, Timmy Time, High Five, dan Dibo The Gift Dragon. Sampai hari ini yang berulangkali selalu ditontonnya tanpa pernah merasa bosan adalah Timmy Time dan Dibo The Gift Dragon, pokoknya kalau sudah dua acara tersebut yang disiarkan janganlah mencoba untuk mengganti chanel kalau tidak ingin terjadi protes besar darinya. Wajahnya saat menonton itu loh, seriusnya minta ampun sampe kadang-kadang saya dan papanya suka geli sendiri mandanginnya. Dia mengerti loh dengan semua jalan ceritanya dan tiba-tiba bisa tertawa terbahak-bahak saat menonton acara tersebut :)

Beberapa hari ini kami kewalahan karena Timmy Time diputar di malam hari menjelang waktu tidur kami dan berlanjut dengan Dibo, alhasil hal tersebut menjadi momen negosiasi luar biasa kami bersamanya karena kami sudah ngantuk berat dan abang ganteng masih mau nonton - Entah kenapa Leon sukaaaaaaa sekali dengan Timmy Time dan selalu bilang "aku mau nonton Timmy e' " menirukan jingle Timmy - Sudah dua hari hal tersebut berakhir dengan tangisan tidak rela darinya karena kami harus mematikan TV dan menggendong dia untuk tidur, yes anak usia 2,5 tahun dibujuk bobo jam sepuluh malam -______-
Semalam hal yang sama terjadi dan saya mencoba mengakali dengan menghidupkan sleep time TV sehingga TV akan otomatis mati dan Leon bisa diajak bobo dong. Ealah ternyata dia mengamuk dan kebetulan karena saya sudah ketiduran :p papanya yang menghadapi hal tersebut, TV dihidupkan kembali dan dengan tenangnya dia meminta agar dia yang mematikan TV kemudian mengajak papanya bobo. Yes, semudah itu....ternyata dia mau diajak tidur hanya kalau dia yang mematikan TV. Saya melihat hal ini menjadi tabiat Leon, ketika dia menginginkan sesuatu maka dia akan dengan sadar melakukannya ketika kita memberikan pengertian yang dipahaminya maka akan dengan mudahnya dia berkompromi tentunya dengan syarat tertentu darinya misalnya dalam kasus tadi dia yang harus mematikan TV-nya :)

Tadi saat melihat status BBM seorang teman, dia memberikan informasi tidak langsung bahwa sudah ada Pemutaran Film Perdananya Shaun The Sheep dan Shaun itu adaloh sebagai salah satu karakter di Timmy Time. Saya surprise dan langsung mencari jadwal filmnya, kalau di Medan saat ini tayangnya di Centre Point XXI dan Hermes Place XXI. Tidak perlu menunggu lama proposal langsung diajukan ke bos besar dan disetujui jadinya besok kami akan nonton film Shaun The Sheep, hurrayyyy....
Saya sangat excited karena ini perdana Leon akan nonton di bioskop, apa dia bakalan kaget atau takut atau malah senang ya...hihihihi.... Saya berharap dia senang sih soalnya kan saya sama papanya suka nonton di bioskop biar kami bertiga bisa nonton bareng :)

Selamat menikmati liburan buat semua ya...

Begini nih gaya si ganteng kalo udah serius nonton :*

No comments:

Post a Comment