Tuesday, March 17, 2015

Berpindah Hati

Saya sebenarnya bukanlah seorang yang mudah berpindah hati, kalau udah suka pada sesuatu biasanya akan tetap setia dan hanya akan berganti karena alasan-alasan yang benar-benar darurat. Sering terjadi bahkan dalam kondisi darurat pun saya tetap mempertahankan pilihan awal hanya karena malas untuk berganti ke pilihan lain. membayangkan belum tentu cocok, atau ribetnya dengan yang lain membuat saya menyerah duluan.

Sudah sejak enam tahun yang lalu saya memakai jasa televisi berlangganan yaitu YesTV yang sekarang namanya berubah menjadi Transvision. Awalnya saya memasangnya karena saat penempatan kerja pertama kali disebuah kota kecil daerah Sumatera Utara, saya sama sekali tidak memiliki hiburan saat senggang, bahkan acara televisi di kost-an saya sering rusak karena satu parabola digunakan untuk beberapa TV. Saat memasang siaran berlangganan tersebut saya benar-benar puas karena membayar dalam harga yang terbilang murah namun mendapatkan pilihan tayangan yang oke, beberapa kali sempat terjadi pemancar/parabol goyang namun teknisi segera datang dan memperbaiki masalahnya sehingga saya tidak memiliki komplen lanjutan seperti penulis-penulis surat pembaca yang kesal akibat pelayanan "aftersales" yang kurang memuaskan.

Saat saya pindah mengikuti suami pada tahun 2011 saya juga mengurus pemindahan YesTV saya dan sekali lagi saya dipuaskan oleh layanan mereka yang baik, saya hanya diminta membawa dekoder dan saat sampai di Medan, teknisi sudah ada dirumah dan siap memasangnya. Di rumah kontrakan ini saya pun sangat puas karena hampir tidak pernah terjadi kerusakan dalam tayangannya, juga karena saya menggemari film maka sejak awal saya membeli paket khusus tambahan untuk filmnya. Kehamilan Leon yang lumayan sulit untuk saya, sulit makan, sulit tidur, sulit bergerak mengakibatkan saya lebih sering menghabiskan waktu dirumah sepulang dari kantor. Pak suami berinisiatif memasukkan TV kami kedalam kamar sehingga saya bisa menonton kapanpun saya terbangun dan kesusahan untuk tidur, sungguh saya sangat merasa terhibur dengan tontonan-tontonan yang disajikan dan hari sabtu-minggu menjadi hari panjang kami untuk malas-malasan dan menonton seharian dirumah tanpa harus ke bioskop demi menonton film-film bagus :)

Hanya dua tahun di rumah kontrakan tersebut dan kami pindah ke rumah kami sendiri, YesTV sudah seperti anggota keluarga kami yang selalu ikut kami bawa kemanapun pergi. YesTV ikut dipindahkan dan kami tetap menikmati tontonan yang ada seperti biasa, namun diakhir tahun lalu saya sedikit kecewa karena tiba-tiba siarannya menjadi kurang bagus, saya beberapa kali memanggil teknisi dan diperbaiki masalahnya namun lagi-lagi muncul masalah yang sama. Saat YesTV berganti nama menjadi Transvision diikuti dengan perubahan dekoder yang menampilkan kualitas "HD" yang tentu saja menghasilkan tayangan yang lebih baik. Namun saya dikecewakan karena kekuatan sinyal yang kurang baik dan sering terjadi rusak sehingga kami sekeluarga seperti menonton film dari DVD rusak. Saya sudah berulangkali memanggil teknisi kenalan kami namun ternyata karena letak rumah kami dekat dengan pemancar alat telekomunikasi maka beberapa kali perubahan yang dilakukan tetap tidak membawa hasil yang maksimal.

Akhirnya saya sampai di suatu titik untuk menyerah. Saya capek bukan karena pelayanannya yang tidak baik namun dengan kondisi yang seperti itu, berulangkali saya memanggil teknisipun tidak ada jalan keluar yang baik. Saya memutuskan mengakhiri hubungan kami ini dan menggantinya dengan provider lain yang menawarkan pilihan hampir sama namun dengan harga yang lebih terjangkau menurut saya dan paket yang ditawarkan mereka memenuhi keinginan kami sekeluarga untuk mendapatkan tontonan yang disukai.

Dan terhitung sabtu kemarin saya udah nonton pake tayangan TV berlangganan yang baru donggggg!!! Gimana, gimana? Yang pasti puas karena tayangan "HD" nya banyaaaakkkkkkkk dan saya jadi betah lagi nongkrong depan TV buat nonton film, hihihihi...
Leon juga sukaaaa karena tontonan kartunnya dia juga pakai kualitas "HD"
Saya juga tidak mau mengakhiri hubungan baik selama enam tahun dengan YesTV secara gak baik dong, senin kemarin saya udah nelpon ke bagian call centernya dan meminta dilakukan pemutusan berlangganan. Atas pemutusan tersebut saya diminta untuk membayar administrasi Rp 125.000,00 dan dekoder serta parabol akan diambil oleh teknisi ke rumah saya.

Selamat datang TV berlangganan kami yang baru, tentunya udah gak ada lagi cerita gambar patah-patah, atau sinyal hilang berhari-hari. Semoga hubungan ini awet dan bertahan selamanya ya :)
Si imut-imut kami bisa leyeh-leyeh nonton kartun kesukaannya tanpa gangguan lagi deh :)

No comments:

Post a Comment