Monday, May 18, 2015

Mabok Karena Kafein

Judulnya aja seram amat ya, namun ceritanya cenderung biasa dan aneh... Iya ini cerita tentang saya yang mabuk selama seharian lebih karena.... Minum Mocha Float di KFC, iya.....bener aneh banget.... jadi ceritanya begini...

Saya sejak kecil memang tidak terbiasa minum minuman berwarna, dari dulu memang kesukaannya ya si putih itu, pokoknya kalau dulu haus minum minuman berwarna malah lebih membuat saya kehausan dan ujung-ujungnya ya minum air putih. Jadi daripada kembung saya mendingan minum air putih aja deh, loh....jadi minuman berwarna? Minum juga kok tapi gak sering-sering, kalau pengen diminum kalau enggak ya udah. Hal tersebut terbawa oleh saya bahkan hingga berkeluarga sekarang, ketika di kantor yang setiap pagi diberikan pilihan minuman teh manis hangat atau air putih, saya lebih memilih gelas saya diisi air putih, kalau OB lupa dan memberikan teh manis, pasti teh nya nongkrong manis aja sampai pulang. Saya bukan tidak menyukai teh, suka banget namun karena seumur hidup tiap pagi minum air putih kecuali saat mual-mual hamil Leon terpaksa harus minum teh, maka saya lebih memilih tidak minum teh di pagi hari. Bukan hanya teh, kopi juga menjadi salah satu masalah besar untuk saya. Kalau mengenang masa kuliah dimana saat ujian dengan SKS (Sistem Kebut Sejam :p) maka rata-rata anak kuliahan akan menyediakan segala jenis kopi dan menenggaknya setiap mengantuk, maka hal itu tidak berlaku untuk saya. Coba saja bandel dan minum segelas kopi sachetan yang kata para pencinta kopi tidak bisa dibilang sebagai kopi asli, kalau minuman tersebut saya tenggak secangkir kecil saja, maka....sejam kemudian saya akan tertidur, bangun dengan dada berdebar dan pusing berkepanjangan. Hal itu selalu terjadi setiap saya mengonsumsi kopi sehingga karena efek yang tidak mengenakkan dan lebih sering membuat saya gagal konsentrasi di ujian keesokan harinya, saya memutuskan tidak pernah mengonsumsi kopi dalam bentuk apapun, eh..pengecualian kalau makan kue yang ada mocha-mochanya saya masih mau kok....

Kemarin siang sepulang gereja berdua sama pak suami, kami memutuskan pacaran sebentar dengan jalan-jalan berdua alias nge-mall. Ihir...yang hampir 3 tahun gak pernah berdua lagi kecuali ngantor jadi bisa mengenang masa-masa pacaran deh. Keliling sini-sana demi mencari sepatu untuk Pak Leon yang ukuran kakinya 43-44, iya...gak usah kaget, kaki Pak Leon emang gede dan akibatnya 2 jam muterin Sogo, sepatu yang disukai ada beberapa namun semua enggak muat dalam ukuran terbesarnya -__________-
Ada satu merek tuh jadi kesukaan Pak Leon, enak, ringan, nyaman namun gak ada nomor yang muat dan Pak Leon kelihatannya sedih banget karena ya dia kan jarang-jarang ya bisa kesengsem sama sepatu begitu. Sampe-sampe Pak Le nyeletuk ke mba pramuniaganya "Mba, bukan saya aja kan yang punya ukuran kaki segede ini di seluruh Medan?" hehehe, kasian banget sih kamu sayang, nanti kita cari deh di tempat lain, semoga ketemu yang sesuai di hati ya.
Sepatu Pak Leon gak dapet, lalu Mak Leon? Hihihih...Bawa pulang Fitflop satu yang lagi diskon 50%, lumayan pakek banget, soalnya di Medan Fitflop amat sangat jarang discount 50% dan cuman satu hari pulak itu.

Cerita berlanjut ketika pulang dan kami kehausan sehingga memutuskan membeli itu loh KFC Krushers yang rasa coklat demi melepas dahaga. Pas masuk ke KFC dan nanya, ternyata belum bisa karena mesinnya baru berproses dan harus nunggu lama, karena kehausan yang sangat, saya dengan segera memutuskan membeli Mocha Float karena yang tersedia dan ternyata keputusan itu membawa akibat yang sangat panjang bahkan sampai saya mengetikkan postingan ini.

Pulang kerumah biasa aja ya saya tidur, setengah jam bangun badan segar bugar. Abis itu siap-siap karena ada temen ngundang ke baptisan anaknya. Saya gak berlama-lama disana, hanya nyalam dan langsung pulang, Leon sejak siang juga main terus jadi saat di mobil tidak perlu menunggu waktu lama dia tertidur lelap. Kami singgah ke Bina Swalayan, membeli beras yang habis dan menuju rumah. Sampai di rumah, saya tetap segar bugar, dan.........terus segar bugar sampai jam tiga pagi. Mata ini gak bisa ditutup, melotot sebesar-besarnya dan tidak bisa diajak kompromi untuk tidur. Badan sakit meminta untuk diistirahatkan tapi mata gak mau bekerjasama, sakitnya jangan ditanya deh...
Jam tiga pagi baru saya bisa menutup mata dan bangun tepat jam setengah tujuh dengan mata masih tetap terjaga dan badan sakit semua. Pagi tadi saya pusing, mual, dan kecapekan, saya tetap memulai rutinitas pagi dengan menenggak segelas jus tanpa gula. Sesampainya dikantor dunia ini serasa berputar, saya lemas dan pusing, karena gak kuat saya WA seorang teman dekat dan ngasihtau kondisi saya, berharap ada solusi darinya, kebetulan teman saya ini penikmat kopi sejati. Ternyata menurutnya saya keracunan kafein (yaelah malu banget ya, yang diminum juga kadar kafeinnya berapa, tapi efeknya sama eike sampai begini) sehingga saya disarankan minum air putih yang banyak dan minum air kelapa. Saat mencoba minum air putih, saya sukses bertambah mual sehingga sepanjang pagi tadi sampai istirahat rasa sakitnya bertambah, wadaw....saya sampai bilang padanya saya kapok kuadrat, gak lagi-lagi deh.

Saat istirahat suami segera membelikan air kelapa muda dan saya minum sebanyak mungkin. Ajaib, sehabis minum air kelapa, barulah segala perasaan mual menguap lenyap perlahan dan akhirnya saya bisa mengisi perut dengan nasi di jam dua siang. Sekarang kondisi saya sudah semakin membaik dan yang paling penting sudah bisa minum air putih dong....
Dan kejadian kemarin jadi pelajaran banget untuk saya, pokoknya segala hal yang mengandung kopi/kafein harus saya hindari sebisa mungkin agar nantinya kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

Sungguh saya sangat salut kepada para penikmat kopi yang bisa menikmati beberapa cangkir setiap hari secara konsisten, sayangnya saya gak berjodoh dengan kopi walaupun selalu tertarik dengan wanginya setiap ada yang menyeduh kopi di kantor. Ehm...mau buat pengakuan memalukan inih...seumur hidup saya, saya belum pernah menginjakkan kaki dan merasakan kopi di Starbucks.

Sekian, silahkan ketawain deh...Saya emang ndeso :p

Ini nih si tersangka yang membuat saya mabok kemarin. Gambar diambil dari openrice.com


2 comments:

  1. di saat mak leon berjuang melawan kafein mocha float yang cuma seiprit itu, di belahan pulau lain, ada orang mati2an melewati hari tanpa segelas kopi (hitam) di pagi hari. Dunia ini memang berwarna... ha ha ha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..salutlah sama para penikmat kopi mak :D

      Delete